Didampingi Warga Babinsa Pantau Perkembangan Pencegahan PMK DiDesa Rawa Bangun

Suaralira.com,Rengat - Lakukan Pengecekan terhadap hewan ternak di wilayah desa binaan dalam rangka "untuk mengantisipasi dan mencegah timbulnya Penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan" yang berada di seputaran wilayah Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kamis tanggal (01/8/2024)
 
"Babinsa Koramil 01/Rengat Praka Rudi Waldi Siagian yang sedang memonitor langsung perkembangan dengan merebaknya PMK pada hewan ternak warga. 
 
untuk itu Babinsa langsung  menyambangi warga binaan dikediaman Senen (48) yang memiliki hewan ternak sapi. 
 
"Kesempatan itu, Babinsa juga memberikan himbauan kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak sapi pada umumnya agar selalu menjaga kebersihan kandang. 
 
Diharapkan selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya, serta menginformasikan apabila ada gejala (PMK) pada hewan ternaknya segera melaporkan kepada petugas kesehatan hewan.
 
"Disampaikan juga oleh Praka Rudi Waldi Siagian menyampaikan, pemeriksaan terhadap hewan ternak harus sering dilakukan kepada semua warga yang memiliki hewan ternak disamping untuk mengetahui kesehatan juga tidak menimbulkan kerugian pada pemilik hewan tersebut. (Pr4as.sl)