Bupati Sabar As Rapat dengan PT Medco Geotermal Sumatra di Ruang Kerjanya

Suaralira.com, Lubuk Sikaping -- Dawali rapat dengan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) di Ruangan Rapat Bupati Pasaman, Sabar AS mengucapkan terimakasih kepada PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dinilai serius melakukan pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol Kabupaten Pasaman. 31 Juli 2024
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian, Kadis DP3AP2KB, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Sekretaris BKPSDM, Kadis Kominfo, Sekretaris Kesbangpol, Kabag Kesra, Kabid Ekoin BAPPEDA dan Kabid GTK Dinas Pendidikan.
 
“Ini adalah kebutuhan kita semua, kepentingan daerah dan masyarakat. Harus didukung dengan maksimal oleh semua pihak. Investasi sukses, PAD naik, IPM meningkat. Lapangan pekerjaan terbuka, agar semua pihak terkait totalitas mendukung,” ujar Bupati Sabar AS.
 
Sabar AS juga mengatakan, PT MGSu merupakan pihak yang ditunjuk BKPM RI untuk melakukan pekerjaan awal dan eksplorasi untuk mengetahui secara pasti potensi panas bumi yang terkandung di Bonjol Kabupaten Pasaman.
 
“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pasaman memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada PT MGSu,” ucap Sabar AS.
 
Sigit Widiatmoko PT. Medco mengatakan, ada beberapa isu yg beredar menghambat kegiatan PSPE. Banyak pemberitaan medsos yg memprovokasi warga sehingga melambatkan proses kegiatan PT. Medco. Ada beberapa warga sampai saat ini yg belum mau tanda tangan pembebasan tanah, hingga isu2 negatif yg dihembuskan dari luar daerah yg tidak terkena proyek Medco. Lahan yg sdh dibebaskan Medco akan diserahkan ke Pemda Pasaman nantinya melalui MOU., tutur Sigit. (Fauzan/sl)