Antisipasi Segala Potensi Terjadi Kodim 0302/Inhu Gelar Pengumpulan Data Komduk Semestet Il Tahun 2024

Suaralira.com, Rengat - Kodim 0302/Inhu menggelar kegiatan guna untuk pengumpulan data komduk semester Il tahun 2024,  kegiatan ini di pimpin oleh Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M yang di wakili oleh Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul

Diikuti oleh semua para  Bintara tiap-tiap Koramil, nantinya akan dikoordinasikan dengan aparat terkait dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya segala potensi yang terjadi.
berlangsung di gedung Kartika bakti. Jumat (01/8/2024)

Komandan Kodim 0302/Inhu melalui Kasdim menyampaikan bahwa pengumpulan data Komduk ini dilaksanakan untuk mengumpulkan Data Bidang Komduk yang akan menghasilkan Data yang Valid, akurat dan akuntabel.

Upaya dan tujuan diselenggarakannya materi Pengumpulan Data Bidang Komduk dapat di jelaskan dengan pengumpulan Data Pembinaan Operasi Perlawanan Wilayah, pengumpulan Data Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komduk, Pengumpulan Data Sumber Daya Alam Buatan (SDAB) Bidang Komduk dan pengumpulan Data Sarana Prasarana Nasional (Sarprasnas) Bidang Komduk"papar Kasdim

"Jalasnya,dalam Kegiatan ini  mempunyai arti penting untuk memberikan gambaran yang lebih jelas tentang hal-hal yang berkaitan dengan proses pembinaan maupun pemberdayaan komponen pendukung agar dapat diperoleh kesamaan pemahaman dan pandangan" Ujarnya.

Agar dapat semakin optimalnya keterlibatan eleman komponen pendukung untuk berperan serta guna mewujudkan Pertahanan Negara Indonesia yang semakin tangguh"terangnya.

Sementara Pasiter Lettu Inf Musdaliansya, dalam penyampainya jugaengatakan bahwa Sebagai komando kewilayahan Kodim 0302 /Inhu dituntut untuk memiliki data yang akurat dan benar untuk menghasilkan Data yang Valid, akurat dan akuntabel.

Diharapkan,lanjut Pasiter setelah mengikuti kegiatan ini, para Danramil dan Bintara Pembina Desa memiliki ilmu dan data yang lebih baik.

"Sehingga dapat melaksanakan tugas demi kepentingan Bangsa dan Negara sesuai dengan tugas pokoknya." Terangnya. (Pras.sl)