Babinsa Koramil 01/Rengat Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Secara Rutin

Suaralira.com, Rengat (Inhu) -- Tetap siaga untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), ini tetap menjadi tugas dari Babinsa Koramil 01/Rengat, tidak menjadi penghalang untuk tetap bekerja menjaga lingkungan dengan patroli terpadu Pencegahan agar tidak terjadi karhutla, Kamis (22/09/2022).
 
Kegiatan pencarian titik Hotspot dan patroli karhutla ini di fokuskan pada lahan perkebunan di seputaran wilayah lokasi hutan lindung (HL) Desa sungai beringin Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
“Tugas patroli kelahan yang rawan kebakaran tetap kami laksanakan, demi terbebas dari ancaman Karhutla”, Jelas Babinsa.
 
Dalam patroli tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.
 
“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya”, Tuturnya.
 
"Selain itu, Babinsa juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi", Himbau Babinsa. (P4as/sl)