Melayur jalur desa Pulau panjang hilir Inuman

Melayur Jalur PBB Rantau Kuantan Sekaligus Silahturahmi Bupati Suhardiman Amby Di Desa Pulau Panjang Hilir Inuman

Kuansing,Suaralira.com- Acara Melayur Jalur PBB Rantau Kuantan Desa Pulau Panjang Hilir Inuman sekaligus Silahturahmi Bupati Suhardiman Amby kepada masyarakat Inuman,Jumat(02/08/24) pukul 20.30 wib.
 
Acara melayur jalur PBB Rantau Kuantan dimeriahkan oleh Sri Fayola, turut hadir Asisten III Setda Kuansing, Ketua TP PKK, anggota DPRD Kuansing Terpilih, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Perekonomian, Camat dan stakeholder lainnya.
 
Disela Melayur Jalur,Bupati Suhardiman Amby mengatakan"jalur PBB Rantau Kuantan generasi pertama dahulunya terdiri dari tiga Desa, yakni Pulau Panjang Hilir, Banjar Nan Tigo dan Bedeng Sikuran. Untuk saat ini, jalur tersebut akan diisi oleh lima Desa, yakni ditambah oleh Sikapiang dan Pulau Panjang Hulu.
 
lanjutnya, Untuk kesiapan Menjelang Event Nasional Pacu Jalur Tradisional yang akan berlangsung 2 mnggu kurang di Tepian Narosa Taluk Kuantan menjadi pusat perhatian utama untuk kesiapan Infrastruktur disekitaran area Event Nasional, seperti jembatan yang rusak akibat bencana alam/ banjir beberapa waktu lalu untuk sementara ini sudah bisa digunakan, nanti akan dibangun sekitar bulan September dengan menggunakan dana APBN. Sementara untuk jembatan gantung, saat ini sudah rampung dilakukan perbaikan ini sudah  mencapai 85 % dan hampir rampung, tinggal lagi persiapan- persiapan acara, baik itu tekhnis lapangan, konsumsi, akomodasi dan seremonial pembukaan".saat menutup arahan. 
 
 
(In/Sl)