Tetap Tingkatkan Kerjasama, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Dan Tokoh Pemuda

Suaralira.com,Rengat - Mencapai tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina desa, Pelda Syafril Arwin personil Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302 /Inhu menjalin Komsos dengan Perangkat Desa dan Tokoh Pemuda .
 
Selain itu juga dengan Panitia HUT RI KE-79 tingkat desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Kamis, 08-08-2024 bertempat di kantor desa Talang Jerinjing.
 
Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya dalam kesempatan ini Babinsa memberikan imbauan dan arahan kepada Panitia.
 
"Untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalama kegiatan perlombaan untuk memeriahkan RI KE-79 tahun ini. 
 
" Selain itu juga di tekankan kepada seluruh Ketua Kadus, RT dan RW untuk mengingatkan warga untuk memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di rumah masing-masing"himbaunya.
 
Babinsa juga memanfaatkan untuk menjalin Komsos bersama Perangkat desa, dengan maksud mengajak seluruh perangkat desa dan tokoh Pemuda untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar menjaga desa kita tetap kondusif terutama pada saat lomba nanti. 
 
"Selanjut ya juga akan melaksanakan Open Turnamen Volly Ball Tingkat Kecamatan Rengat Barat, tentu membutuhkan pengamanan yang ekstra karena penontonnya pasti ramai dan datang dari luar desa kita. 
 
Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial.
 
Selanjutnya juga dapat menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergitas bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan permasalah yang ada di masyarakat. 
 
Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan.(Pr4as.sl)