Demi Menjaga Rasa Aman di Wilayah Binaan Babinsa Melaksanakan  Patroli di KPU Inhu.

Suaralira.com, Rengat - Agar bisa ciptakan rasa aman dan nyaman serta memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan, Anggota Koramil Jajaran Wilayah Rengat Barat Melaksanakan kegiatan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu Dipimpin oleh Serka Surwaidi, Rabu (04/09/2024).
 
Dalam kegiatan tersebut saat lakukan patroli ini Babinsa menggunakan Sepeda motor roda dua  dimana sasaran adalah kantor KPU dan Bawaslu juga menyasar pada titik objek vital nasional yang terletak di kecamatan Rengat Barat.
 
Patroli yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga ketenangan jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang yang mana waktunya semakin dekat. 
 
Danramil 01/Rengat yang dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa benar kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 
 
"Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu juga menekankan pentingnya anggota Babinsa untuk tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat" Ucapknya. 
 
"Selabjutnya, Dalam menyampaikan Dialog langsung ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan  kenyamanan saat melaksanakan pemilu nanti serta mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya.
 
Babinsa juga menyampaikan saat pelaksanaan patroli kami mengedepankan dialogis kepada masyarakat dan petugas jaga di kantor KPU juga yang jaga di Bawaslu. 
 
Kehadiran kami anggota Koramil 01/Rengat Barat dan anggota Polsek Rengat Barat ini adalah untuk membantu juga menciptakan Situasi yang aman dan kondusif menjelang terlaksananya semua tahapan pilkada 2024 hingga pelaksanaan nantinya,  
 
Kami berharap Patroli rutin dan Pengamanan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta dapat terlaksananya Pilkada Yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Indragiri Hulu yang kita Cinta" Tutup Babinsa.(Pr4as.sl)