Sebagai Sarana Sampaikan Pesan Dapat Dilakukan Melalui Komsos Oleh Babinsa.

Suaralira.com, Rengat – Kegiatan dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya rutin dikakukan Babinsa jajaran Kodim 0302/Inhu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Agus Riyanto  melaksanakan Komsos dengan salah satu warganya di Kedai kopi yang terletak di jalan Narasinga, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Jum'at (20/9/2024).
 
Dalam kegiatan Komsos itu yang dilakukan merupakan tempat Silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat sekitar guna dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama di wilayah binaan.
 
"Dijelaskan oleh Serda Agus Riyanto berbincang bincang dengan salah satu warganya untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan" Katanya. 
 
Upaya dalam Komsos sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada para masyarakat serta warga dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Kewilayahan.
 
Sementata ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu  menerangkan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. 
 
Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan.(Pr4as.sl)