Kodim 0302/Inhu Lakukan Acara Syukuran Kenaikan Pangkat Serta Pemotongan Tumpeng Penerimaan Hadiah Juara Lomba PBB ,Tenis Lapangan Dalam rangka Peringatan HUT TNI Ke – 79 Tahun 2024

Suaralira.com , Rengat - Pelaksanaan kegiatan acara Syukuran HUT TNI,Sekaligus Syukuran Kenaikan Pangkat, Pemberian Hadiah Juara Lomba PBB dan Lomba Tenis Lapangan dengan tema " TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju "
 
Acara tersebut dilaksanakan Selasa tanggal 15 Oktober 2024 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Aula Terbuka Makodim Kodim 0302/Inhu Jl. R Suprapto Kel. Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Kegiatan Syukuran HUT TNI terhadap prajurit dalam kenaikan Pangkat serta Pemberian Hadiah Juara Lomba PBB dan Lomba Tenis Lapangan Kodim 0302/Inhu  dengan tema " TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju ".
 
Kegiatan syukuran tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M. P. M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ) ,Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ) , Para Danramil Jajaran Kodim 0302/Inhu, Para Perwira Staf Kodim 0302/Inhu
Para personil jajaran Kodim 0302/Inhu
Peltu N ( Danpok Unit Intel Kodim 0302/Inhu ) , Ny. Nadia Emick Chandra Nasution ( Ketua Persit Cab Li Kodim 0302/Inhu ), Ny. Dewi Kabul ( Wakil Ketua Persit Cab Li Kodim 0302/Inhu ),Para Kepala Sekolah Juara Lomba PBB, para Siswa/Siswi Peserta Lomba. 
 
Dandim 0302/Inhu dalam sambutanya  mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setingi-tingginya kepada seluruh personel jajaran dan kerja keras serta loyalitas yang diselenggarakan dalam menyukseskan rangkaian acara kegiatan hari ulang tahun TNI ke 79 tahun 2024.
 
Selanjutnya dalam pelaksanaan Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dan membentuk karakter bersama kekompakan disiplin dan nilai-nilai bangsa dan Negara. 
 
Pelaksanaan HUT TNI Ke - 79 yang disi dengan berbagai macam perlombaan , mulai dari Lomba PBB antar sekolah baik tingkat SMP maupun SMA sederajat, Tenis lapangan serta kegiatan touring ke puncak bukit 30 yang sudah kita laksanakan dengan aman dan lancar.
 
Untuk itu, kata Dandim hari ini diadakanya acara syukuran ini adalah wujud bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena atas ketakwaan rahmat dan cerminannya sehingga semuanya dapat turut berpartisipasi aktif dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. 
 
Diakui oleh Dandim bahwa selama pelaksanaan Kegiatan ini bahkan saya mendengar sambutan yang sangat hangat dan positif dari masyarakat bahwa dengan pelaksanaan HUT TNI Ke-79 Memang agak beda, lebih ramai dan masyarakat langsung merasakannya" Ungkap 
 
Masih kata Dandim, Mungkin pada tahun kedepanya dengan Pimpinan dan Era yang berbeda dan tentunya akan membawa suasana yang berbeda pula. 
 
Namun lanjut Dandim diharapkan agar keberadaan TNI di masyarakat bisa membawa dampak positif" Tutup Dandim. 
 
Usai memberikan sambutan dilakukan pembacaan doa yang selanjutnya Penyerahan Hadiah Lomba PBB dan Lomba Tenis Lapangan dan lupa dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan Babinsa Berprestasi dan di akhiri dengan Pemotongan tumpeng. 
 
Penyerahan yang dilakukan penyerahan oleh Dandim diantaranya lomba PBB untuk Tingkat SMA yakni 
Juara 1 : SMKN 1 Pasir Penyu,Juara 2 SMAN 1 Pasir Penyu, Juara 3 : SMAN 1 Seberida , Juara Harapan 1 : SMKN Rengat , Juara Harapan 2 : SMAN 2 Rengat Barat , Juara Harapan 3 : MA Madinatul Najah (YPAIR)
 
Sementara untuk Tingkat SMP, Juara 1 SMP TQ Alfalah Indragiri , Juara 2 : SMPN 1 Rengat , Juara 3 : SMPN 4 Rengat , Juara Harapan 1 : SMPN 5 Rengat Barat, Juara Harapan 2 : SMPN 1 Batang Cenaku , Juara Harapan 3 : SMPN 3 Rengat Barat 
 
Sementara untuk Lomba Tenis Lapangan  Juara 1 :Dendeng Maryandes dan Zai July,  Juara 2 :Peltu A. R Nuryadin dan Jumat SE
Dan untuk Juara 3 :Okto Medio dan Yeni Marlina. 
 
Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan terhadap Serka Dedi Efendi sebagai pelatih PBB SMK N 1 Pasir Penyu dan Sertu Abdiyanto sebagai pelatih SMA N 1 Pasir Penyu
Serta Pelda Nasruddin sebagai Pelatih PBB SMA N 1 Seberida. (Pras.sl)