Sambangi Pemuda Suku Talang Mamak Babinsa Melaksanakan Komsos,Ini Kata Pelda Syafril Arwin


Dibaca: 871 kali 
Sabtu,15 Juni 2024 - 13:26:07 WIB
Sambangi Pemuda Suku Talang Mamak Babinsa Melaksanakan Komsos,Ini Kata Pelda Syafril Arwin

Suaralira.com, Rengat Barat - Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan Babinsa untuk mendapatkan informasi maupun mengetahui perkembangan situasi di desa binaan.

Kegiatan ini selalu dilakuan oleh  Babinsa desa Talang Jerinjing supaya bisa mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya dari segala unsur masyarakat, Terutama yang berhubungan dengan keamanan, sosial, budaya maupun ekonomi.

Selanjutnya kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk mendapati informasi-informasi langsung dari warga Kegiatan Komsos ini dilaksanakan.

"Secara Humanis oleh Babinsa Desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin  dengan cara mendatangi warga pada saat ini berada di rumah Adat suku Talang Mamak.

Bersama perwakilan pemuda Talang Mamak yang berada di lokasi di Dusun 4 desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. di Ketuai oleh saudara Sadin, Sabtu, 15-06-2024.

Kegiatan Komsos ini tujuan  Babinsa untuk memberikan arahan dan masukkan, karena rencana dari pemuda suku Talang Mamak ini tujuannya untuk membentuk organisasi masyarakat yaitu Talang Mamak bersatu.

Selanjutnya Babinsa juga memberikan masukkan dan motifasi kepada para perwakilan pemuda Talang Mamak untuk waspada jangan sampai terpengaruh dengan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab agar jangan sampai disalah gunakkan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

"Selain itu Babinsa juga menyampaikan tentang Karhutla dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan desa, " Terangnya.

Kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu cara mengwujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan sesuai dengan Delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Sehingga keberadaan Babinsa ditenggah-tenggah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan tentram juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI khususnya para Babinasa yang ada dilapangan.

Diharapkan dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat.(Pr4as.sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :