Gladi Bersih ANBK 2024 SDN 97 Pekanbaru


Dibaca: 74 kali 
Jumat,25 Oktober 2024 - 21:13:27 WIB
Gladi Bersih ANBK 2024 SDN 97 Pekanbaru Darwati SPd Kepsek SDN 97 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Gladi bersih ANBK merupakan tahapan lanjutan dari simulasi ANBK. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada penyelenggara tingkat kota sekolah/satuan pendidikan, dan peserta, untuk melakukan uji coba Asesmen Nasional (AN) sebelum pelaksanaan ANBK 6 - 7 Nov 2024.

Sesuai dengan Tahapan ini SDN 97 Pekanbaru Kamis, (24/10) telah laksanakan Gladi ANBK di Gedung Ruangan Labor Komputer yang baru saja selesai dibangun dengan sarana dan prasarana serta Crombob dibantu melalui Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, "ujar Kepala sekolah Darwati SDN 97 Pekanbaru.

Gladi ini adalah latihan, simulasi, atau persiapan. Jadi, gladi ANBK itu kegiatan atau persiapan yang dilakukan sebelum pelaksanaan ANBK 2022.

Gladi bersih ANBK biasanya dilakukan dalam bentuk simulasi sebagai persiapan menjelang pelaksanaan ANBK 2022.

Kegiatan gladi bersih ANBK ini dimaksudkan untuk memastikan dapat diatasinya kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan ANBK.

Dengan kata lain, tujuan dilaksanakannya kegiatan gladi bersih ANBK adalah untuk mengecek dan memastikan kesiapan siswa maupun berbagai perangkat teknis, server, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK bisa berjalan dengan baik.

Tujuan dari pelaksanaan Gladi Bersih ini adalah untuk membiasakan siswa peserta untuk mengenal lingkungan aplika.si ANBK 2024 baik fitur maupun cara mengerjakan, sehingga pada hari H pelaksanaan ANBK 2024 nantinya sudah terbiasa, "tutup Darwati,S.Pd.

(JR/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :