Kerjasama LAMR Kec.Tuah Madani dengan SDN 105 Pekanbaru


Dibaca: 115 kali 
Sabtu,26 Oktober 2024 - 21:44:33 WIB
Kerjasama LAMR Kec.Tuah Madani dengan SDN 105 Pekanbaru 1.Foto bersama setelah selesai acara di halaman sekolah SDN 105 2.Ketua LAMR Kec.Tuah Madani DT.Martias Mas Arekan menandatangani MOU 3.Bersama siswa

Suaralira.com, Pekanbaru — Dt.Martias Mas Arekan Ketua LAM RIAU Kec.Tuah Madani bersama Kepala Sekolah SD Negeri 105 Pekanbaru Kusmega Dewi, S.Pd di halaman Sekolah sekaligus Penandatanganan (MOU) dalam acara Kerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Jumat 25 Oktober 2024.

Adapun Penandatanganan dalam hal MOU ini mencakup beberapa perjanjian dalam hal penggunaan bahasa melayu untuk nama kelas, penjualan kue kue dikantinnya sesuai dengan ciri khas kue melayu nantinya, serta juga hal hal berhubungan dengan bahasa melayu itu sendiri.

Turut hadir dalam acara "Membangun Generasi Muda yang berkarakter yakni Guna Menguatkan ke Bhinekaan Global dengan Kearifan Lokal Melayu" yakni DT.Abu Bakar Anggota DPRD Kota Pekanbaru Komisi III, DT.Martias Mas Arekan Ketua LAMR Kec.Tuah Madani, DT.Darmansyah Sekretaris LAMR Kec.Tuah Madani dan DT.Mister Bendahara LAMR Kec.Tuah Madani serta Pengurus LAMR lainnya.

Dalam sambutannya Kusmega Dewi, SPd "Menyampaikan bahwa karena kita hidup ditanah Melayu Kota Pekanbaru perlu rasanya mengadakan beberapa kerjasama guna membangun Generasi Muda yang Berkarakter Guna Menguatkan Kebhinekaan Global dengan Kearifan Lokal Melayu.

Juga turut hadir dalam kegiatan ini awak media suaralira.com. Dalam sambutannya juga Kusmega Dewi, menyampaikan bahwa semoga anak didik SDN 105 Pekanbaru bisa juga seperti DT.Abu Bakar yang dulunya tamatan SDN 105 Pekanbaru dan sekarang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru dan juga menjadi DATUK di LAMR, "ujar Kusmega dalam sambutannya.

Semoga juga nantinya dengan keadaan sekolah yang dulunya sering digenangi air hujan dan mengakibatkan banjir dihalaman sekolah. Makanya kepada Datuk nantinya dapat membantu dan ikut memikirkan hal kemajuan SDN 105 Pekanbaru ini agar dapat menjadi prioritas Pak Dewan selaku Datuk dimana merupakan tamatan SDN 105 ini.

Juga nantinya Datuk Datuk dapat menjadi Narasumber disekolah ini sesuai MOU yang telah dibangun agar baik itu Bahasa Melayu maupun Budaya Melayu maupun makanan/kue kue melayu dapat dijual dikantin sekolah ini jadi siswa siswi tau bahwa inilah makanan ringan ciri khas melayu Riau sehiingga nantinya Datuk Datuk bisa juga menjadi Tunjuk Ajar buat kita disekolah ini.

(JR/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :