Hampir 1 Juta Pengungsi Tiba di Jerman pada 2015

BERLIN, SUARALIRA.com – Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziere mengatakan pada 2015 terdapat hampir 1 juta pengungsi datang ke negaranya. Tepatnya sebanyak 890 ribu pencari suaka datang dari berbagai negara. 
 
Sebagaimana dilansir Memo, Sabtu (1/10/2016), Maiziere mengatakan Pemerintah Jerman akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi melonjaknya jumlah pengungsi. 
 
Informasi dari Maiziere ini sekaligus membantah jumlah sebelumnya yang diumumkan otoritas Jerman. Pemberitaan sebelum ini mengabarkan ada 1,1 juta pengungsi dan jumlah tersebut akan terus meningkat. 
Saat ini para pengungsi sudah banyak pindah ke negara lain dan kembali ke negara asal mereka. Kendati demikian, Maiziere mengakui bahwa jumlah tersebut masih tetap tinggi. 
 
Terkait hal ini Maiziere menyebutkan bahwa secara keseluruhan Jerman berhasil menangani krisis pengungsi. Namun, mereka akan mengatasi masuknya pengungsi kembali pada tahun-tahun mendatang. 
Hingga kini sejumlah langkah internasional telah diambil oleh pemerintah untuk mengurangi jumlah pengungsi menuju Jerman. Kendati demikian, sejak awal 2016 terdapat sekira 210 ribu yang datang ke Jerman. (okz/sl)