TP-PKK Siak Raih Penghargaan Gemarikan Tingkat Nasional

SIAK, SUARALIRA.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Siak, Provinsi Riau, menerima penghargaan Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan) dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Perikanan dan Kelautan.
 
"Saya sangat bangga atas penghargaan yang diraih Kabupaten Siak sebagai Forikan terbaik di Provinsi Riau," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar di Siak, Senin.
 
Dia menyampaikan, selain menerima penghargaan Gemarikan,  Kabupaten Siak juga meraih peringkat harapan II untuk menu keluarga dan juara favorit untuk Riau secara keseluruhan.
 
Sementara itu Ketua Forikan kabupaten Siak Rasyidah Alfedri mengatakan, penghargaan tersebut berkat kerjasama semua pihak. Dari tingkat kabupaten hingga ke desa.
 
"Penghargaan ini juga bentuk dorongan kepada Forikan kabupaten Siak untuk lebih gencar dan giat mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan menyeluruh ke masyarakat Siak," harapnya.
 
Gemarikan lanjut Rasyidah, diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang kuat, cerdas dan sehat.
 
Susilawati selaku Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak mengatakan, lomba masak serba ikan tingkat nasional ke-14 adalah salah satu rangkaian peringatan hari nusantara dan hari ikan nasional ke-3 yang diikuti 32 provinsi diseluruh Indonesia.
 
"Prestasi yang telah dicapai tentu menjadi suatu tantangan bagi Forikan Kabupaten Siak, dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan dalam mewujudkan masyarakat yang gemar mengonsumsi ikan setiap hari dalam jumlah yg memadai," tutupnya.
 
Penghargaan diterima pada kegiatan Jakarta International Expo (JIE) di  Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/11).  (ant/sl)