Ahmad Dhani CS Ditangkap, Penjagaan Mako Brimob Diperketat

JAKARTA (suaralira.com) - Pasca penangkapan sejumlah nama dinihari tadi, area Mako Brimob Kelapa Dua Depok dijaga ketat. Jumlah anggota polisi diperbanyak di area depan pintu masuk. Polisi bersenjata laras panjang terlihat sampai di pinggir Jalan Komjen M Jasin. Terlihat di pinggir jalan ada tiga personel berjaga dengan senjata laras panjang.
 
Sejak pagi sejumlah wartawan tidak diperkenankan mengambil gambar. Beberapa wartawan sempat ditegur karena mengambil gambar area depan. "Iya tadi dilarang ambil gambar," kata salah satu wartawan.
 
Namun setelah sejumlah pengacara berkumpul di depan Mako barulah wartawan diperbolehkan mengambil gambar.
 
Sebelumnya, Pengacara Aldwin Rahardian membenarkan adik Megawati, Rachmawati Soekarnoputri ditangkap aparat kepolisian dengan tuduhan makar. Di antara mereka, juga terdapat Ahmad Dhani yang saat ini maju sebagai calon bupati Bekasi.
 
"Betul (ada Ahmad Dhani dan Rachmawati)," ujar Aldwin sepeti dilansir merdeka.com, Jumat (2/12).
 
Dia menjelaskan, penangkapan itu berlangsung saat Rachmawati, Ahmad Dhani dan aktivis lainnya tengah bersiap-siap mengikuti aksi super damai 2 Desember. Rachmawati sendiri dibekuk ketika berada di kediamannya.
 
"Tuduhan makar. Bu Rachma ini kan mau melakukan bela Islam bersama-sama dengan umat muslim lainnya," ujar Aldwin.
 
Saat ini, Aldwin sudah berada di Mako Brimob untuk melakukan pendampingan. Polisi juga belum menetapkan secara resmi status Ratna Sarumpaet, Rachmawati dan sebagainya.