Wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar Pacific Eden disambut di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6/2016).

Kapal Pesiar P&O Cruises Pacific Eden dari Australia Berlabuh di Makassar

 

MAKASSAR (suaralira.com) - Kapal pesiar P&O Cruises Pacific Eden, dari Australia yang membawa 1.403 wisatawan mancanegara berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6/2016).


Pelaksana Sementara General Manager PT Pelindo Cabang Makassar, Yosef Benny Rohy, mengatakan dari total tersebut, 200 wisatawan di antaranya akan berkunjung ke beberapa tempat wisata di Sulawesi Selatan.


"Dari jumlah tersebut 200 orang di antaranya akan ke Taman Wisata Bantimurung di Kabupaten Maros dan Balla Lompoa di Kabupaten Gowa," ungkapnya.


Menurut Yosef, kehadiran kapal pesiar ini akan menjadi daya dukung bagi pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan.


"Kehadiran kapal pesiar ini beserta para pelancong mancanegara akan ikut mendukung pengembangan pariwisata kita," kata dia.


Sejak Januari 2016 hingga saat ini, tercatat sudah tiga kapal pesiar yang berlabuh di Pelabuhan Makassar, dan ditargetkan hingga akhir tahun ini mencapai 12 kapal.


Kapal pesiar pesiar P&O Cruises Pacific Eden ini membawa total 607 kru kapal yang dipimpin Capten Pears Gavin Fanhuan.


Sebelum bersandar di Makassar, P&O Cruises Pacific Eden telah terlebih dahulu berlabuh di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Setelah berlabuh di Makassar, selanjutnya bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), lalu melanjutkan perjalanan ke Probolinggo dan tujuan akhir di Benoa, Bali.