Sepanjang Persidangan, Baru Sekali Dhani Meneteskan Air Mata

SURABAYA, suaralira.com - Sepanjang persidangan kasus, Ahmad Dhani baru sekali saja meneteskan air mata. Ahmad Dhani terharu saat meniup lilin kue ulang tahun untuk anaknya, Shafeea Ahmad. Shafeea merayakan ulang tahun yang ke-8, Selasa (26/2).

Tepat Dhani menjalani sidang kelima terkait kasus 'idiot' pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya. Senin (25/2), Dhani dan Shafeea sudah bertemu di Rutan Medaeng, Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Dhani sudah mengucapkan selamat ulang tahun kepada putri pertamanya bersama Mulan Jameela. Bahkan, Dhani sempat mendengarkan harapan Shafeea di ulang tahunnya.

Bocah yang kala itu datang ke rutan dengan berkerudung hitam ingin sang ayah tercinta cepat pulang ke rumah. Meski sudah mengucapkan selamat ulang tahun untuk putrinya, Dhani tetap berharap bisa meniup lilin sebelum sidang digelar di Ruang Cakra, PN Surabaya.

Alih-alih ingin mengawali sidang dengan meniup lilin, Dhani malah kesal karena kue tar tidak kunjung datang hingga sidang dimulai. Kekesalan Dhani memuncak setelah merasa mendapat perlakuan yang kurang berkenan dari polisi.

Ia merasa tidak mendapat izin meniup lilin kue ulang tahun di ruang pengadilan. "Tolong diberitakan ya hari ini saya tidak boleh meniup lilin untuk anak saya Shafea Ahmad yang hari ini ulang tahun. Tolong diberitakan dilarang oleh polisi, tolong beritakan saja," kata Dhani sambil berlalu menuju kursi persidangan, Selasa (26/2).

Momen yang ditunggu-tunggu Dhani akhirnya tiba juga. Ketika persidangan diistirahatkan, suami Mulan Jamela itu bisa meniup lilin ulang tahun untuk Shafeea. Alih-alih ingin menyampaikan sukacita atas bertambahnya usia Shafeea, mata Dhani malah berlinang.

Dhani sempat kesulitan meniup lilin-lilin kecil yang menancap di kue tar itu. Kesedihan Dhani kemudian memuncak. Ia tidak kuasa lagi menyembunyikan air matanya meski sempat menutupnya dengan salah satu tangannya. (dh/sl)