Guna Peringati Hari Kartini

Polres Musi Rawas Gelar Giat Gaktibplin dan Ganpol Kepada Polwan dan ASN Wanita

MUSI RAWAS  (SUMSEL), Suaralira.com-- Seluruh Polwan dan ASN Wanita Polres Musi Rawas (Mura) diperiksa oleh Wakapolres Mura Kompol Rocky Hasuhunan Marpaung yang didampingi Kasipropam IPDA Eryunik bersama anggotanya pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 sekira jam 08.30 Wib sehabis apel pagi.

Kegiatan pemeriksaan ini dalam rangka memperingati hari kartini. Kegiatan Gaktibplin meliputi pemeriksaan kartu identitas, pemeriksaan Ganpol dan pemeriksaan sikap tampang.

Dari hasil pemeriksaan oleh Wakapolres dan Kasipropam ditemukan yang tidak membawa atau memiliki kartu identitas yaitu Bripda Dina tidak memiliki SIM A, Bripda Tina tidak memiliki SIM, KTP dan KTA karena hilang tercecer, Bripda Febrika tidak memiliki SIM A, Bripda Erma tidak memiliki SIM C dan Bripda Anjel tidak memiliki SIM C.

Untuk sikap tampang ditemukan yaitu Bripda Tina kuku panjang, Bripda Feti rambut panjang, Bripda Umi restu kuku panjang dan Pengda Lena kuku panjang

Setelah dilakukan pemeriksaan, Wakapolres dan Kasipropam memberikan teguran kepada seluruh Polwan dan ASN Wanita Polres Mura agar segera ditindak lanjuti apa yang menjadi temuan.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK membenarkan adanya kegiatan Gaktiblin  Polwan dan ASN Polres Mura. 

Kegiatan ini bertujuan agar Polwan Polres Mura dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan dapat meneruskan perjuangan Kartini.(hr. Adv)