Kabupaten Bener Meriah Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan Khidmat

Redelong (NAD), Suaralira com - Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bener Meriah  diperingati secara sederhana namun berjalan dengan Khidmat, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi bertindak langsung  selaku Inspektur Upacara itu dihalaman Setdakab Setempat, Senin (28/10/2019).
 
Bupati BenerMeriah Tgk H Sarkawi sebagai Inspektur Upacara yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI menyampaikan, Kami menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga mejadi pelopr untuk mewujudkan Kemerdekaan RI sekaligus menjaga keutuhan NKRI, kata bupati membacakan amanat Menpora RI.
 
Hari Sumpah Pemuda ke-91 kalli ini mengambil tema: “BERSATU KITA MAJU”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh pemuda yang telah diikrarkan pada tahun 1928, dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, ungkap Bupati.
 
Lebih lanjut Bupati dalam amanat Menpora itu juga menjelaskan, pesatnya perkembangan tekhnologi informasi, ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan percepatan informasi sementara disisi yang lain, perkembangan ini mempunyai dampak yang negative, informasi-informasi yang bersipat dekstruktif, mulai dari pornografi, Narkoba, Pergaulan Bebasa hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendunng dengan ilmu pengatahuan, ujarnya.
 
Tema Bersatu Kita Maju, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda mejadi keharusan karena ditangan pemudalah bangsa Indonesia bisa lebih maju, Pemuda untuk Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kratifitas yang tinggi serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, ujarnya.
 
Disinilah pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif, pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunai, tegas Bupati.
 
“Saya berharap kedepan tokoh-tokoh muda yang mendunia, beraga revolusi mental yang menemukan relevasinya, dan membangun karakter yang kuat tangguh, tangguh  dan kokoh”, harapnya.
 
“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah lahirkan ide-ide tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dan ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikancah dunia”.pungkas Bupati membacakan amanat Menpora RI.
 
Hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 itu seluruh unsure Forkopimda dan Forkopimda Plus, Ketua TP-PKK beserta anggota, Ketua Darma Wanita Persatuan dan anggota, Ibu-Ibu Persit, para Pelajar, Pramuka dan seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah.
 
Diakhir acara juga penyerahan kepada para pemenang, HAI, Selekda LASQI Tingkat Provinsi dan piagam penghargaan untuk Arung Jeram kabupaten Bener Meriah. (Dk/Bm/Sl)