Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Natal Oikumene Teluk Mengkudu Tahun 2019

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman Bersama Wabub H Darma Wijaya Hadiri Perayaan Natal Yang di Gelar  Umat Kristiani Rabu, 18 Desember 2019 Di Wisma Gereja HKBP Matapao, Kec Teluk Mengkudu.
 
Gelar Perayaan Natal Juga di Hadiri Oleh Pendeta DR Willem TP Simarmata MA dan juga selaku DPD RI, Anggota DPRD Sergai Haidir SE dari Partai PKB, Mangudut Husugian dari Partai PDI-P, Pengurus PT. Socfindo Kebun Matapao, Boby Hercules, Kadis Perhubungan Sergai Manutur P Naibaho S Sos SH M Si.
 
Dan juga di hadiri oleh Kasi Binmas Kristen Departemen Agama, Ronal Lumbangaol M Pd, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian S STP M Si didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Teluk mengkudu dan Forkompincam Teluk Mengkudu, Sekretaris BKAG Sergai Sahala Siburian SE, Ketua IPK Teluk Mengkudu Jhon Sui Purba dan para pemimpin Gereja se-Kecamatan Teluk Mengkudu dan para Jemaat.
 
Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya Mengatakan Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuas. 
 
Melalui momen Natal seperti ini kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka antara pemerintah di satu sisi dengan masyarakat Kristiani di sisi lain serta dapat juga memberikan input bagi kami untuk mengetahui sejauh mana dinamika kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat.
 
Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman serta kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan, pengabdian sesuai karunia dan talenta yang umat miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.
 
Mengungkapkan optimismenya terhadap perkembangan dan potensi Kecamatan Teluk Mengkudu, terutama pasca adanya pintu tol Teluk Mengkudu. “Hal tersebut mempermudah publik untuk mengakses potensi investasi dan wisata yang ada di kecamatan ini, seperti potensi investasi budidaya ikan patin yang ada di Desa Sentang, dan wisata bahari sebagai destinasi wisata yang menarik.
 
Sambutan Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian S STP M Si, Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati Sergai dan Pdt DR Willem TP Simarmata yang sudah menyempatkan hadir dalam Perayaan Natal ini.
 
Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema “hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”. Maka dari itu dengan semangat Natal mari kita wujudkan kebersamaan dan kerukunan sebagai sahabat Tuhan Yesus Kristus. Pada akhirnya kita mengharapkan sikap itu meningkatkan kepedulian antar sesama dan hal itu sudah kita rasakan di Kecamatan yang kita cintai ini.
 
Bersamaan dalam Perayaan Natal Oikumene ini juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada warga Kristiani yang kurang mampu. Acara ini juga dimeriahkan dengan lucky draw kado Natal bagi para jemaat dan hadirin. (Darman S/sl)