Kabupaten Musi Rawas Raih 5 Besar PPD Tahun 2020 Se-Indenosia

MUSI RAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Dibawah kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) meraih 10 besar kabupaten terbaik se-Indonesia kategori Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Selasa (28/04/2020). 
 
Hal itu diketahui berdasarkan surat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas ) RI No : 04842/D/04/2020. Perihal penyampaian penilaian tahap ll tingkat kabupaten dan kota, penghargaan pembangunan daerah (PPD) tahun 2020.
 
Proses penilaian PPD 2020 yang dilakukan meliputi tiga tahap penilaian yakni penilaian tehnis dokumen, prestasi dan wawancara serta verifikasi dan kunjungan lapangan. Sehubungan dengan telah selesainya penilaian tahap II PPD 2020 secara offline di Jakarta maupun video comferance melalui aplikasi zoom for meeting. Kabupaten Mura masuk 10 besar, tepatnya berada di posisi 5. Hal ini disampaikan Kepala Bapeda Mura Nanti Kasih.
 
Adapun urutan Kabupaten yang memdapat PPD pada tahap II ini, posisi satu Kabupaten Bangka, dua Flores Timur, tiga Klungkung, empat Kuburaya, lima Mura,  enam Poso, tujuh Samosir, delapan Siau Tagulandang Biaro, sembilan Tanah Datar dan sepuluh Temanggung.
 
Menurut Nanti Kasih, pengumuman terbaik akan diumumkan pada saat Musrenbangnas. Karena, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan sebelumnya, yakni pengumuman penerima PPD 2020 yang menjadi bagian dari acara pembukaan Musrenbang. (Herman/adv/sl)