Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Dalam Perawatan Cabe

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serka Feddy Darmansyah Melaksanakan kegiatan Mendampingi Petani dalam perawatan tanaman cabe.
 
Pada saat mendampingi Petani cabe, kita selaku Babinsa mendengar keluhan tentang hama tanaman cabe yang sangat merugikan petani.
 
Tanaman cabe merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang ekstra. Penyakit dan hama yang selalu mengganggu tanaman cabe, mengharuskan petani untuk rajin melihat serta merawat tanaman cabe nya.
 
Pencegahan dan pengobatan tanaman cabe harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat menangani serangan  hama yang mengganggu tanaman cabe akan sulit untuk dikendalikan, cabe perawatannya harus ekstra, faktor air, pupuk dan obat obatan juga menentukan maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini. Mulai dari penyemaian, persiapan lahan, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar telaten dalam penanganan tanaman cabe.
 
Kita ketahui saat ini pemerintah kita selalu menggalak galakan Ketahanan Pangan, kita bersyukur wilayah Desa kita untuk tekstur tanahnya sangat subur. (prs/sl)