Kodim 0302/Inhu Laksanakan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme

Rengat, Suaralira.com -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0302/Inhu menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme Semester I TA 2021 yang dihadiri oleh berbagai Komponen masyarakat dengan mengusung Tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme”di Aula Makodim 0302/Inhu, Jum'at (02/07/2021).
 
Saat membacakan sambutan Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan SSos MHan, Kapten Inf P T Situmorang Komandan Koramil 03/Sbd. Kapten Situmorang mengatakan, “Perlu kita ketahui bersama tujuan inti dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas Danramil 03/Sbd.
 
Selain itu, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara aspek darat guna antisipasi masukan faham radikalisme diwilayah Kodim 0302/Inhu khusunya Hal ini tentunya juga diantisipasi oleh seluruh instansi terkait, “jelas beliau.
 
Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,” kata Danramil. (prs/sl)