Problem Solving Polsek Rimba Melintang, Warga Berkelahi di Lenggadai Hulu Makan Bersama

ROHIL, Suaralira.com -- Dengan menerapkan program problem solving, Polsek Rimba Melintang Polres Rohil Berhasil selesaikan perkara perkelahian antar warga di Kepenghulan Lenggadai hulu hingga akhirnya berdamai dan akan adakan acara makan bersama usai dimediasi.
 
Berdamai dan Makan bersama ini disepakati setelah mediasi kedua belah pihak yang dihadiri oleh warga pihak Resmiwati Sihotang, Tombang Situmorang, Sumihar Marbun dengan Pasar Pasaribu di kantor Polsek Rimba Melintang Jalan Almunawarah Kelurahan Rimba Melintang. Rabu 15 September 2021. Pukul 09.00 WIB.
 
Mediasi kedua belah pihak dilakukan atas sebab telah terjadinya perkelahian atau perselisihan antara keduanya di Lokasi Kejadian di Jl Perkebun Gg Toba RT 006 RW 002 Kep Lenggadai Hulu Kec Rimba Melintang.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH. membenarkan bahwa pihaknya telah menerapkan problem solving dalam menyelesaikan perselisihan atau konflik antar warga yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rimba Melintang Polres Rohil tersebut.
 
Mnerapkan Problem Solving Objek Permasalahan Perkelahian Warga Gang Toba Kepenghulan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang", ungkapnya menjelaskan.
 
Dikatakannya," Problem solving melalui metode Alternative Dispute Resolution (ADR) Upaya Penyelesaian Konflik atau Sengketa secara Kooperatif, solusi mufakat kekeluargaan yang bersifat Win Win solution.Dalam hal tersebut, mengundang Para Pihak untuk mendengarkan harapan keinginan masing masing pihak untuk dicarikan solusi mufakat kekeluargaan", jelas AKP Juliandi SH, lagi.
 
Tambahnya lagi, setelah dilakukan mendiasi yang menjadi strategi polri dalam mencari solusi dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan akan adakan acara makan bersama.
 
"Setelah di adakan mediasi di Polsek Rimba Melintang didapat solusi penyelesaian antara kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan akan mengadakan acara makan bersama (Upah-Upah) pihak terkait dan meminta Maaf kepada seluruh warga yang ada di Gg Toba Kep Lenggadai Hulu pada Hari Sabtu Tanggal 18 September 2021 mendatang. "Pungkasnya. (Hms/J Manik/sl)