Kapolres Rohil Pimpin Anev Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kec Bangko dan Kec Pekaitan

Rokan Hilir, Suaralira.com -- Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto SH SIK pimpin langsung pelaksanaan anev vaksinasi di wilayah kecamatan bangko dan kecamatan Pekaitan Pada hari Senin tgl 7 Februari 2022 sekira Pkl. 09.30 wib bertempat di aula Kantor Lurah Bagan Kota Kec Bangko Kab Rokan Hilir.
 
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP NURHADI ISMANTO SH SIK mengikut sertakan Camat Bangko Sdr ASPRI MULYA, Kapolsek Bangko AKP DEDI SUSANTO SH, Wadanramil 01 Bangko Kapten ARH S SIREGAR,Camat Pekaitan Sdr TARYONO SE, Ka Pol Subsektor Pekaitan IPTU FAISAL, Panit Reskrim Polsek Bangko IPTU JONERA PUTRA, Kapus Bagansiapiapi dr ERWINTO, Kapus Pekaitan dr YUDI, Korwil Pendidikan Kec Bangko H RAMLI, Korwil Pendidikan Kec Pekaitan Sdr Iskandar. Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bangko, Babinsa Koramil 01 Bangko serta Lurah dan penghulu se Kec Bangko dan Pekaitan.
 
Pada kesempatan ini Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto SH Sik menyampaikan bahwa Penanganan covid 19 terutama masalah vaksinasi ini sesuai dengan intruksi dari Presiden merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai aparatur negara. Kita harus mengatur strategi untuk membantu Dinkes dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.
 
Diharap pada akhir bulan Februari nanti vaksinasi tahap 2 di Kec Bangko dan Pekaitan bisa di kejar mencapai 50 % sesuai dengan target yang sudah di tentukan dari pemerintah. Untuk vaksin anak pada bulan februari seharusnya sudah terlaksana 100 % namun dikarenakan beberapa kendala maka belum bisa terlaksana, namun seiring dengan berjalannya waktu kita harap target bisa tercapai.
 
Kapolres Rokan Hilir juga meminta para Lurah dan penghulu untuk dapat membantu pelaksanaan vaksinasi dengan mendata warga masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin sehingga nanti Masyarakat yang belum melakanakan vaksinasi tersebut secara door to door akan di datangi bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta tenaga kesehatan untuk  dapat melaksanakan vaksinasi di tempat.
 
Dalam pencapaian dan memaksimalkan vaksinasi terhadap 3 desa yang terkendala karena beberapa faktor di Kec Pekaitan yakni Kep Pekaitan, Kep Sei Besar dan Kep Kubu 1 Kapolres Rokan Hilir mengatakan agar pada saat anev kali ini untuk mengetahui kendala di lapangan dan mencari solusi sebagai jalan keluar serta memotivasi para perangkat pemerintah dan juga petugas vaksinator untuk tetap semangat melaksanakan vaksinasi demi mendukung progaram dari pemerintah dalam peanggalungan wabah pandemi covid 19.
 
Terhadap 3 desa tersebut akan kami drop tenaga kesehatan dan vaksinator serta personil yang akan dilibatkan guna mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga tidak ada lagi kendala yang kita temui namun terhadap penghulu 3 desa tersebut kita minta pendataan awal terhadap warga yang belum vaksin, dan yang akan vaksin lanjutan. Personil yang akan di libatkan akan standby di 3 desa sehingga dapat di pastikan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi terlayani dengan baik". (Hms/J Manik/sl)