Pengukuhan HIMAGRO UNIKS
Pengukuhan Pengurus Himagro

UNIKS adakan acara pengukuhan Pengurus HIMAGRO sekaligus Pelatihan Kepemimpinan.

Teluk Kuantan- Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) melakukan acara pengukuhan Anggota Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian UNIKS masa jabatan 2022-2023 pada Kamis(10/02/2022).

Ketua Program Studi Agroteknologi Pebra Heriansyah,SP.,MP pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan ini sebagai bentuk dari pendidikan organisasi bagi kepengurusan HIMAGRO, jadi sangat sejalan setelah mereka dikukuhkan kemudian dilanjutkan dengan latihan dasar kepemimpinan, yang tentu akan membentuk kemampuan leadership dari kader HIMAGRO.

Diakhir pidatonya Pebra berpesan agar seluruh jajaran HIMAGRO agar selalu menjaga integritas, profesionalitas, dan etika dalam berorganisasi.

Pada kesempatan yang berbeda Prapasta Puji Anggara selaku ketua HIMAGRO, terlihat sangat bersemangat, Beliau menyampaikan bahwa, Acara ini mampu menaikkan tingkat percayaan diri para kader HIMAGRO, serta mampu menambah wawasan tentang kepememimpinan  yang nantinya akan diperlukan dalam menjalankan roda organisasi.

Para pengurus HIMAGRO yang berjumlah 31 Mahasiwa Agroteknologi ini dikukuhan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UNIKS Deno Okalia, SP. MP.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Pertanian ini mengapresiasi Kinerja Kaprodi Agroteknologi Pebra Heriansyah,SP.,MP yang telah membina HIMAGRO.
"Saya mengapresiasi bapak kaprodi yng telah membina himagro dengan dedikasi dan semangatnya" Ujar Deno

"Saya berharap Bahwa para pengurus yg dilantik akan memenuhi tugas dan kewajiban sebagai pengurus HIMAGRO dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan tata
tertib yang ada didalam Universitas Islam Kuantan Singingi" Lanjut Deno.

"Kegiatan pelatihan dasar yang dilaksanakan semoga membentuk jiwa leadership bagi mahasiswa,  Membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif dan efisien serta memberikan perubahan yg positif dengan adanya lelatihan tersebut" Tutup Deno

Acara pelatihan kepemimpinan tersebut diikuti oleh 120 orang peserta dari berbagai program studi di universitas islam kuantan singingi, dan berlangsung hingga pukul 16.00 wib. kegiatan latihan dasar kepemimpinan ini menghadirkan 4 Orang narasumber yaitu, Ir Hj Elfi Indrawanis,MM, Drs. H. Sumarli MM, Tri Nopsagiarti, SP.,M.Si, dan Wakil Rektor III Afrinal Rishan, SH.,MH. (Ind)