Kapolres: 'Sertijab Hal Yang Wajar dan Biasa Pada Organisasi Polri Harus Dilaksanakan'

INHU, Suaralira.com - Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) langsung di Pimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi ,PJU tersebut diantaranya Waka Polres Inhu, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kapolsek Kelayang, Kapolsek Peranap dan Kapolsek Kuala Cenaku.
 
Langsung di halaman Mapolres Inhu Upacara Sertijab itu digelar Selasa, 22 Maret 2022 pagi, selalu perwira upacara, Kasat Samapta Polres Inhu AKP Matius Ashairi dan komandan upacara, Ipda Ario Setiady SH.
 
Sertijab yang berdasarkan dari keputusan Kapolda Riau nomor: KEP/101/III/2022 tanggal 14 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau dan keputusan Kapolda Riau nomor: KEP/102/III/2022 tanggal 14 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.
 
Pejabat yang di Sertijab adalah, Waka Polres Inhu dari Kompol Zulfa Renaldo SIK MSi yang akan mengikuti pendidikan Sespimen angkatan 62 tahun 2022 kepada Kompol Dwi Yatmoko STP SIK MIK sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Pelalawan.
 
Selanjutnya, Kabag Ops Polres Inhu, dari Kompol Suratman SH akan menduduki jabatan sebagai Renmin Ditlantas Polda Riau kepada Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pelalawan.
 
Berikutnya adalah , Kasat Intelkam Polres Inhu dari AKP Ari Surya S SH Nrp akan menduduki jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit Intelkam Polda Riau kepada pejabat baru, AKP Achri Dwi Yunito SIK MH sebelumnya sebagai Kasat Intelkam Polres Kampar.
 
Untuk selanjutnya, Kapolsek Kelayang dari AKP Osben Samosir SH, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tempuling Polres Indragiri Hilir (Inhil) kepada AKP Sutarja sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Cenaku.
 
Kapolsek Kuala Cenaku, dari AKP Sutarja kepada AKP Jhonson Hatigoran Sitompul sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Binops Bagian Ops Polres Inhu.
 
Dan Kapolsek Peranap, dari Iptu Emir Maharto Bustarosa STK SIK yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pama Polda Metro Jaya kepada Iptu Bahagia Ginting SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batu Hampar Polres Rokan Hilir (Rohil).
 
Kapolres Inhu pada sambutanya menegaskan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi, harus dilaksanakan setiap pejabat Polri dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personel itu sendiri dan bagi institusi untuk memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang Presisi.
 
Untuk kita ketahui, lanjut Kapolres, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu telah bergandengan tangan dalam melakukan berbagai inovasi dan edukasi kepada masyarakat guna percepatan penanganan Covid-19 seperti menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam percepatan vaksinasi Covid-19.
 
Upaya inovasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Inhu yang telah dilakukan Polres Inhu adalah dengan memberikan stimulus berupa bingkisan, fasilitas antar jemput, pembagian doorprize, sosialisasi, gerai mobile, pemberian sembako, melaksanakan razia dan lain sebagainya.
 
"Upaya tersebut harus kita tingkatkan lagi, untuk menuju capaian percepatan laju vaksinasi di Kabupaten Inhu tentunya sangat dibutuhkan kinerja, bukan hanya mengandalkan pikiran saja tapi harus juga dengan hati yang ikhlas," Kata Kapolres.
 
Ditambahkan Kapolres, selaku pimpinan Polres Inhu beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat diwilayah hukum Polres Inhu.
 
Selanjutnya Kapolres Inhu menyampaikan Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.
 
"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu," Terang Kapolres.
 
Untuk itu maka segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadikan sebagai kebanggaan, namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri.
 
Upacara Sertijab tersebut berlangsung dengan khidmat, aman, tertib dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira dan personel Polres Inhu serta Polsek jajaran. (Pras/sl)