Ketua IPEMI Kota Padang"Fitri Majid"Gencarkan kegiatan Berkah Selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Padang(Sumbar)suaralira.com-Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI)Kota Padang yang dinakhodai "Fitri Majid yang telah diberi amanah sebagai ketua IPEMI Padang, melakukan terobosan berbagai kegiatan,seperti tadarus, buka bersama dan bazar Yang dikaksanakan di hotel Truntum Padang, Jum'at (8/4).Selama bulan Ramadhan kegiatan IPEMI digiatkan dua kali dalam bulan Puasa ini.Yaitu minggu pertama dan minggu terakhir,"Ucap Fitri Majid.

Kegiatan kali ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Padang,Ferri Rinaldi,yang rencananya dibuka oleh walikota Padang, karena sesuatu hal berhalangan untuk hadir.IPEMI kota padang menggelar kegiatan dibulan Ramadhan yang berkah.IPEMI ini telah hadir di 34 Provinsi dan 20 Negara asing,365 kota,800 kecamatan dan 600 kelurahan se-Indonesia,"Jelas Fitri.

Alhamdulillah IPEMI kota Padang menjadi IPEMI terinovatif dan ekonomi kreatif tingkat Nasional dan Mancanegara di tahun 2022 ini. IPEMI mempunyai visi dan misi,muslimah menjadi muslimah yang kreatif,inovatif dan beraklaq mulia.Untuk hari ini(jum'at 8/4)selama bulan Ramadhan baik kota maupun Kecamatan anggota IPEMI diharuskan bisa membaca Alqur'an secara berulang,"Ungkap Fitri.

Lebih lanjut fitri menyampaikan,IPEMI kota padang mempunyai produk-produk yang sesuai dengan permintaan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang menpunyai banyak yang diracik oleh anggota nya sehingga kita mendapatkan penghargaan ekonomi kreatif dan terinovatif dan nendapatkan Peringkat satu Nasional dan Mancanegara. Anggotanya sampai saat ini ada 200 orang dan telah menyebar di 20 negara asing yang menonjol yaitu dibidang kuliner dan fashion. Dalam ivent kuliner IPEMI mendaparkan juara 1 dalam pembuatan bumbu rendang, juara 1 bikin lompong dan harapan satu kripik balado,"Tutur nya.

Kadis Koperasi dan UMKM kota Padang, Ferri Rinaldi, memlberikan apresiasi kepada IPEMI Padang,dalam hal ini melantunkan Alqu'ran dengan tadarus, bernyanyi rohani, dengan itu menunjukan bahwa mereka selaku pengusaha islami dan juga kita memberikan apresiasi lagi. Mereka mendapatkan penghargaan sebagai himpunan pengusaha yang inovatif dan kreatif secara Nasional dan Mancanegara,itu merupakan sesuatu yang luar biasa.Mudah-mudahan ini jadi pendorong untuk pelaku usaha mikro bisa lebih berkembang lagi,"Bebernya.

Kita berharap mereka selaku pengusaha juga bisa membina yang dibawah supaya nantinya bisa mengentaskan kemiskinan,secara tidak langsung mereka sudah kuat,tinggal memenage kalau sekiranya mereka membutuhkan.Dinas Koperasi UMKM fungsinya sebetulnya memfasilitasi izin berusaha,saya yakin hampir 99 persen untuk persyaratan sebagai pengusaha sudah ada semuanya,tinggal kita bantu masalah Branding,pelatihan dan secara berdiri mereka bisa dikatakan sudah kokoh,"Ungkap Fitri.

Untuk harapan kedepan,dengan adanya kondisi sekarang mereka bisa bertahan saja sudah Alhamdulillah mereka bisa mengadakan silaturahmi,bahwa mereka bisa berjuang dalam ekonomi seperti ini.Tapi mereka juga sudah memanfaatkan teknologi digital,jadi tidak hanya mengandalkan transaksi secara konvensional,tetapi mereka juga sudah melaksanakan dengan digitalisasi, "Pungkas Ferri mengakhiri. (Edril)