Posal Selatpanjang Melakukan Sosialisasi Kepada Nelayan di Wilayah Perairan Meranti

Suaralira.com, Meranti -- Pangkalan Angkatan Laut TNI-AL Lanal Dumai, dalam hal ini Posal Selatpanjang melakukan sosialisasi kepada nelayan (Penangkap ikan,red) yang menggunakan jaring di wilayah Perairan Meranti, Riau.
 
Kegiatan yang berlangsung pada Jum'at, (22/07/2022) pagi ini, dipimpin langsung oleh Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine beserta Bhabinpotmar Posal Selatpanjang,dan didampingi oleh Penyuluh dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Eni Caturini dan anggotanya Patrialis Akbari.
 
Dengan menggunakan Seped Boat Patroli Angkatan Laut, kegiatan ini bermula dari Perairan Selat Air Hitam menuju Tanjung Kongkong, Perairan Rangsang Barat dan Pulau Merbau. 
 
Dijelaskan Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine kalau kegiatan sosialisasi ini dilakukan kepada para nelayan yang menangkap ikan dengan mengunakan jaring diwilayah Perairan Meranti.  
 
"Tujuan dilakukannya sosialisasi ini agar para Nelayan tidak menjalankan atau melakukan dan pemasangan jaring di alur pelayaran Karena, hal ini bisa membahayakan kegiatan Pelayaran pada alur masuk maupun keluar pelabuhan," ujar Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine didampingi dari Penyuluh dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Eni Caturini dan anggotanya Patrialis Akbari. 
 
Dalam hal ini Danposal akan berkoordinasi dengan Syahbandar Meranti serta navigasi Dumai yang rencananya kedepan akan dipasang rambu2 atau boya agar pemasangan jaring ini lebih tertib. 
 
Tak hanya itu, kegiatan yang memakan waktu lebih kurang 5 jam ini merupakan Perintah langsung dari Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena MTr Hanla, serta sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Yudo Margono S,E.M.M yakni menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Sang/sl)