Jelang Milad ke-3, Ponpes Darul Fikri Meranti Adakan Perlombaan Akademis

Suaralira.com, Meranti -- Jelang Milad ke-3 Ponpes Darul Fikri Meranti, Adakan Ajang Perlombaan Akademis Untuk Meningkatkan Bakat Dan Prestasi Santri. 
 
Peletakan batu pertama sebagai tonggak awal pembangunan-pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan pada 13 Agustus 2018 silam.
 
Pondok pesantren yang pernah diresmikan langsung oleh Ustadz kondang tersebut kini telah berkembang pesat, baik dari segi infrastruktur maupun prestasi telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan.
 
Peresmian waktu itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pembukaan selubung nama pondok pesantren oleh wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, Minggu (22/9/2019) pagi.
 
Kini, tepatnya Sabtu, 10/09/2022. Tasyakur binni’mah dalam rangka memperingati tiga tahun berdirinya pondok pesantren kembali diadakan dengan berbagai ajang lomba akademis. Milad kali ini bertemakan “Berkarya Untuk Ummat”, dalam artian bahwa seluruh keluarga besar Ponpes Darul Fikri harus memiliki cita cita dan tujuan untuk bisa menjadi orang orang yang berguna di tengah tengah masyarakat, bangsa dan agama, tentunya dengan cara berprestasi melalui kompetisi yang diadakan di internal maupun di luar pondok, dan juga diharapakan dapat berkarya sesuai dengan Bidang dan Bakatnya masing masing. Milad kali ini diawali dengan lomba dengan harapan bisa mengasah bakat dan kemampuan Santri dalam mencapai nilai akademis yang baik. Pembukaan lomba sekaligus sambutan dibuka langsung oleh KH Ahmad Fauzi S Ag. Pada pukul 08.00 Wib.
 
Dalam sambutan tersebut KH Ahmad Fauzi SAg menyampaikan bahwasannya, "Lomba akademis yang diadakan seperti ini akan meningkatkan prestasi anak-anak dalam mengasah bakat dan prestasinya." Dan beliau juga memaparkan kata semangat untuk semua santri "Hari ini kita belajar, Karena 10 atau 20 tahun yang akan datang. Kelak kita akan menjadi seorang pemimpin. Jadilah lomba akademis yang diadakan pada peringatan Milad ini untuk meningkatkan bakat dan prestasi antum."
 
Selain dihadiri para pengasuh seperti KH Ahmad Fauzi dan Kepala Sekolah SMAIT Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan, S. Pd. I, Kepala Sekolah SMPIT Ustadzah Fatmi Hayati, S. Pd, M. PD, para guru, Musyrif/Musyrifah, karyawan, serta seluruh santri/santriyati Ponpes Darul Fikri. 
 
Kegiatan ini semakin semarak ketika para santri berantusias dan semangat dalam mengikuti berbagai ajang lomba. Terdiri dari Lomba Tahfiz, Fahmil, Kitab, B.Arab, B.Inggris, Bahasa Indonesia,Prakarya,  Design Poster, dan Ghina' (Nasyid Arab). Lomba ini diadakan selama 7 hari berturut-turut yakni di mulai dari hari Sabtu- Jum'at/10 September-16 September 2022. 
 
Adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini berkisar 200 peserta kurang lebih dari seluruh cabang lomba. (Sang/sl)