Pembukaan Festival Bono 2022 Dihadir Sekretaris Komisi III DPRD Riau Sewitri

Suaralira.com, Pekanbaru (Riau) - Acara pembukaan Festival Bono Surfing tahun 2022, di Sungai Kampar Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Jumat (11/11/2022). Hal ini dihadiri langsung anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri.
 
Diketahui, Festival Bono Surfing tahun 2022 yang resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar, yang turut dihadiri oleh Bupati Pelalawan Zukri, Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan Dodi Asma Saputra, dan jajaran Forkopimda Pelalawan lainnya. 
 
 
Dikesempatan itu, Sewitri merupakan Sekretaris Komisi III dari fraksi partai Golkar, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya helat Festival Bono Surfing 2022.
 
Sewitri mengatakan, pihaknya berharap festival ini dapat mendongkrak kembali perekonomian masyarakat lokal atau tempatan, terutama dari sektor ekonomi kreatif dan UMKM. 
 
"Bono Surfing sendiri diminati banyak turis luar negeri. Sebab, sangat jarang ditemukan sungai dengan kualitas ombak yang bagus untuk surfing," kata Sewitri. 
 
Selain Surfing, Sewitri menilai pemandangan alam di sekitar munculnya ombak bono menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang datang ke Kabupaten Pelalawan. 
 
 
"Ini tentu sangat menarik bagi turis mancanegara. Kami terus mendorong agar sektor UMKM bisa bangkit kembali dan ekonomi masyarakat lokal setempat terberdayakan," tuturnya. (Dairul/Advertorial DPRD Riau/sl)