DLH Kuansing dan Pedagang Tutup Taman Jalur (Bagian 2), Lampu Gantung Hiasi Jalan Taman Jalur.

Teluk Kuantan, suaralira.com- Sempat Viral beberapa hari lalu Berita hari lalu terkait penutupan jalan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi beserta Pedagang Taman Jalur pada Jum'at (20/01).
 
Ternyata maksud DLH dan Pedagang Taman Jalur tersebut terjawab pada malam ini, Sabtu (21/01).
 
Terpantau awak media yang berkunjuang ke Taman Jalur bertujuan membeli jajanan yang dijajakan ratusan Pedagang Taman Jalur.
 
Tampak berbeda dari malam-malam sebelumnya, pada malam minggu ini jalan terminal yang dijadikan lokasi berjualan para pedagang tampak terang dihiasi lampu gantung.
 
Menanggapi hal tersebut, Deflides Gusni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten kuantan Singingi melalui Sub Koordinator Pengeloaan Pertamanan Beni Miprasadi, SE.MM menjelaskan perubahan tersebut merupakan Bentuk Inisiatif dan Kerjasama Pihaknya bersama Pedagang.
 
"Ini merupakan Inovasi dari Dinas Lingkungan Hidup dibawah koordinasi Sub Pengelolaan Pertamanan bekerjasama dengan para Pedagang" Ujar Beni Miprasadi.
 
Lebih lanjut, Beni Miprasadi menjelaskan kedepan pihaknya akan lebih berupayah menyemarakkan Taman jalur.
 
"Kita komit sebelum Bulan Ramadhan lokasi Taman Jalur akan kita semarakkan, akan kita ciptakan keindahan dan kenyamanan pengunjung nantinya" Lanjut Beni.
 
Beni Misparadi berharap kedepan Dinas Pasar dan Satpol PP dapat melakukan Penataan Para Pedagang sehingga tampak Indah dan Nyaman.
 
Sementara itu, dilokasi Taman Jalur,  Muhammad Abrar Ketua Pedagang Taman Jalur mengatakan  pemasangan Lampu gantung ini merupakan keinginan pedagang sejak lama.
 
"Pemasangan lampu ini adalah keinginan pedagang semenjak Pacu Jalur dan Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi walaupun baru satu jalur" Ungkap Abrar.
 
Kedepan Abrar berharap dirinya dan para Pedagang beserta Dinas terkait bisa bekerja sama dan berinovasi mengembangkan Taman Jalur.
 
"Kedepan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pasar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kuansing untuk menciptakan Taman Jalur yang Nyaman, Aman dan Tertata demi menarik pengunjung untuk datang ke Wisata Kuliner Taman Jalur" Tutup Abrar.
 
Ind/sl