Babinsa Masih Terus Pantau penyakit PMK Pada Hewan Ternak

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Sertu  Rahmansyah Bintara Pembina Desa (Babinsa), Personel Koramil 01/Rengat jajaran Kodim 0302/Indragiri hulu melaksanakan pemantauan perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik PK sole (40). 
 
Warga  Desa Alang kepayang Kecamatan rengat barat Kabupaten Indragiri Hulu. Minggu (12/03/2023). Sampai saat ini TNI dalam hal ini Babinsa bersama stakeholder lainnya, terus memantau dan melaporkan perkembangan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya hewan ternak sapi, kerbau dan lainnya.
 
Babinsa Sertu Rahmansyah kepada suaralira.com menyampaikan “Sebagai satuan teritorial TNI AD khususnya jajaran Kodim 0302/Indragiri hulu yang memiliki Babinsa tersebar di seluruh desa.
 
"Kiranya dapat langsung melaporkan kondisi hewan terutama terkait dengan penyakit PMK di seluruh wilayah Kecamatan rengat barat. "Ujarnya.
 
“Kita akan melaporkan setiap perkembangan situasi yang ada di desa binaan, termasuk kasus PMK. Setelah itu baru koordinasikan untuk penanganannya dengan dinas terkait, sehingga PMK tidak cepat menyebar, ”terangnya. (P4as/sl)