Kebersamaan Babinsa Bersama Warga Binaan Dalam Membantu Membangun Rumah

Suaralira.com,  Rengat - Babinsa Serka Dedi Iskandar  koramil 01/rengat, kodim 0302/inhu, bersama" gotong royong dlm membantu pembangunan rumah warga binaan di desa Sialang dua dahan kecamatan Rengat barat, kabupaten indragiri hulu.
 
Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Serka Dedi iskandar  Babinsa Desa Sialang dua dahan melaksanakan gotong royong pembuatan rumah warga.
 
Dengan adanya keberadaan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai nilai budaya kearifan lokal di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat di wilayah binaanya. 
 
Nampak terlihat kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, baik tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama. Hal tersebut merupakan budaya yang harus dicontoh dan dilestarikan.
 
"Meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab saya selaku Babinsa. Dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaannya," ungkap Serka Dedi iskandar. (P4as/sl)