Kebersamaan Babinsa Bersama Warga Binaan Juga Terlihat Saat Membantu Membangun Rumah Warga

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Sertu sunasipne koramil 01/Rengat, Kodim 0302/Inhu, bersama" gotong royong dlm membantu pembangunan rumah warga binaan di desa Sungai Guntung tengah kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Sertu sunasipne Babinsa Drsa.Sungai Guntung tengah  saat melaksanakan gotong royong pembuatan rumah warga.
 
Keberadaan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai nilai budaya kearifan lokal di masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kerjasama bersama masyarakat di wilayah binaanya, "katanya.
 
Kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan warga, tidak kenal tua maupun muda dalam kegiatan gotong royong membantu meringankan beban sesama. 
 
Hal tersebut merupakan budaya yang harus dicontoh dan dilestarikan. "Meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab saya selaku Babinsa.
 
Bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara TNI dengan warga binaannya, "tutup Sertu sunasipne. (P4as/sl)