Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Guna untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/rengat Kodim 0302/inhu turun langsung, Serda Hasanudin, melaksanakan pendampingan pertanian penanaman padi di desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri hulu Riau, Jum,at (31/03/2023). 
 
Lahan sekitar satu hektar yang merupakan milik Umar warga setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk memacu semangat para petani.
 
"Selain itu, memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi. “Kondisi ini jika tidak ditangani segera, bisa berdampak pada hasil panen yang didapat para petani,“ ungkap Serda Hasanudin.
 
Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada saat ini masyarakat pada umumnya menggiatkan lahan kosong untuk pertahanan ekonomi.
 
Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.
 
Peran TNI melalui Koramil 01/rengat yang berada di bawah Kodim 0302/Indragiri hulu melaksanakan pendampingan kepada petani. “Ini akan terus kita lakukan, "tutupnya. (P4as/sl)