Dandim 0302/Inhu Hadiri Rapat Koordinasi Antisipasi Pencegahan Konflik Sosial Jelang Pemilu 2024

Suaralira.com, INDRAGIRI HULU - Komandan Kodim (Dandim) 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo,S.Sos,IM.I.P., yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim  Kapten Inf Hendra Darma  serta Komandan Koramil (Danramil) 04/Pasir Penyu dan Para Dan Pos Koramil 01/Rengat.
 
Untuk melaksanakan Rapat Koordinasi antisipasi dan komflik sosial menjelang Pemilu Tahun 2024 bersama Forkopimda dan dinas terkait serta perwakilan dari beberapa partai politik Menanggapi isu-isu yang berkembang menjelang pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Auditorium lantai IV Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kelurahan Pematang Rebah, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (23/11/2023).
 
Di sela - sela rapat Dandim 0302/Inhu  melalui Pasi Intel Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Hendra Darma mengajak segenap unsur Forkopimda dan Instansi terkait maupun dari Partai politik untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan konflik jelang Pemilu 2024. 
 
Melalui kerja sama yang baik antar Forkopimda, Kapten Hendra meyakini dapat menangani berbagai potensi kerawanan konflik pelaksanaan Pemilu khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu.
“Masyarakat juga kami harapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dini, akan potensi konflik jelang Pemilu,
 
Demikian dikatakan Kapten Hendra usai Rapat koordinasi dengan Forkopimda dan Dinas terkait serta Perwakilan dari Partai Politik  terkait Kamtibmas dalam pelaksanaan pembangunan maupun perkembangan politik daerah.
 
"Selabjutnya Kapten Hendra juga mengharapkan peran serta dari Tokoh Masyarakat, untuk menghalau berbagai informasi hoaks. Sebab, jelang tahun politik ini, banyak berseliweran informasi hoaks yang bertujuan untuk memecah belah persatuan,"demi kepentingan kelompok tertentu. “terangnya.
 
Diharapka  kepada tokoh-tokoh Masyarakat, kiranya dapat mendukung tugas pemerintah agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu,” pesan Kapten Hendra.(Pr4as/sl)