Tetap Menjaga Silaturahmi Babinsa Terus Laksanakan Komsos dengan Warga

Suaralira.com, Rengat - Menjalankan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu kegiatan Babinsa untuk mendapatkan informasi maupun mengetahui perkembangan situasi di desa binaan. 
 
Ini selalu dilakuan oleh setiap para Babinsa begitu juga dengan Babinsa desa Talang Jerinjing  Pelda Syafril Arwin supaya mendapatkan informasi yang sebanyak-banyaknya baik berhubungan dengan keamanan, sosial, budaya maupun ekonomi. 
 
Kegiatan ini sangat perlu dilakukan karena kita mendapatkan informasi langsung dari warga. Kegiatan Komsos ini dilaksanakan secara Humanis dengan cara kekeluargaan dan mendatangi  warga yang sedang istirahat dalam kegiatan rutinnya sehari-hari. 
 
Kesempat kali ini Babinsa silaturahmi dengan bapak Anto yang sedang membangun rumah, hari ini Selasa tanggal 26-03-2024. Bertempat di Dusun 2 desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Kegiatan Komsos ini yang dilaksanakan oleh Babinsa Talang Jerinjing ketempat-tempat yang mana ada warga yang berkumpul seperti tempat ibadah, warung maupun lokasi-lokasi dimana tempat aktifitas masyarakat. 
 
Kegiatan ini juga diharapkan ada komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga yang bertujuan untuk keamanan dan kemajuan desa. 
 
Babinsa berdiskusi tentang keamanan dilingkungan dimana saat sekarang ini ada permasalahan  yang  sedang terjadi didesa kita seperti terjadinya ada keributan antar warga maupun imbauan kepada warga tentang Karlahut. 
 
Supaya warga bisa mengantisifasinya jangan sampai terjadi kebakaran dimana dilokasi perbatas antara desa Talang Jerinjing dengan Kelurahan Sikep Hilir Kecamatan Rengat masih terjadi  Karlahut. 
 
Babinsa mengajak warga kalau ada masalah coba di mediasi terlebih dahulu sebelum menempuh jalur Hukum.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menekankan bahwa kegiatan Komsos ini juga merupakan salah satu cara mengwujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan sesuai dengan Delapan Wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, "ujarnya.
 
Sehingga keberadaan Babinsa ditenggah-tenggah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan tentram juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI khususnya para Babinasa yang ada dilapangan. 
 
Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di tengah-tengah warganya.(Pr4as.sl)