Beberapa Anak-Anak Dari Warga Desa Padang Sari Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Saat Dirawat Di Klinik Terdekat Setelah Menyantap Bakso Bakar Dari Salah Seorang Pedagang Keliling Yang Melintas Di Desa Tersebut, (13/04/2024)

Puluhan Warga Di Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan Alami Mual Dan Muntah

(Kisaran Asahan-Sumut), Suaralira.com -- Pasca 3 hari lebaran puluhan warga Desa Padang Sari Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara mengalami mual-mual dan muntah-muntah disinyalir setelah usai menyantap bakso bakar keliling.
 
Dalam insiden ini korban mayoritas terdiri dari anak anak dan beberapa orang dewasa. Saat ini para korban dirawat di salah satu klinik terdekat dan Rumah Sakit (RS) Permata Hati Kisaran.
 
Untuk itu melalui Whatsapp pribadinya Camat Tinggi Raja Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Rambe, S.IP saat dikonfirmasi oleh awak media Suaralira.com membenarkan peristiwa tersebut, Sabtu (13/04/2024).
 
Camat Tinggi Raja juga mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya puluhan warganya mengalami mual dan muntah-muntah, dikarenakan belum ada uji klinis dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.
 
Kembali Camat Tinggi Raja menyampaikan bahwa korban masih dalam perawatan medis, ada yang dirawat di klinik terdekat dan ada juga dirawat di Rumah Sakit Permata Hati Kisaran.
 
Pada waktu dan tempat yang berbeda menurut keterangan dari warga Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Syahparuddin mengatakan bahwa anak dan cucunya membeli bakso bakar dari salah seorang pedagang keliling yang melintasi Desa Padang Sari, pada hari Kamis tanggal 11 April 2024 sekitar pukul 16.00 Wib, dan sekitar pukul 22.00 Wib mengalami mual dan muntah usai menyantap bakso bakar tersebut.
 
"Ada sekitar 30 orang jumlah korban, terdiri dari anak-anak dan orang dewasa, yang sedang dirawat di klinik dan RS Permata Hati Kisaran disinyalir setelah menyantap bakso bakar dari pedangang jajanan keliling yang melintas di Desa Padang Sari, "akhir Syahparuddin.
 
Lanjut Rahmat Hidayat Rambe, S.IP mengatakan saat ini keadaan seluruh korban sudah stabil dan masih tetap mendapatkan perawatan medis dan sedang diobservasi guna penanganan serta perawatan medis tingkat lanjut.
 
Akhir Camat Tinggi Raja menghimbau agar masyarakat Asahan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan sebelum menyantap hidangan agar terhindar dari penyakit yang menyerang. (IS/SL)