SMAN 14 Kota Bekasi, Siap Hadapi UNBK

BEKASI (suaralira.com) - Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Kota Bekasi kini sedang persiapkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017. Salah satunya adalah SMAN 14 Kota Bekasi.
 
Humas SMAN 14 Kota Bekasi, Usman menuturkan, pihaknya yakin dapat melaksanakan UNBK dengan baik, dan lancar di tahun 2017 ini.
 
"Kami optimistis bisa melaksanakan UNBK tahun ini dengan lancar. Apalagi nantinya kita akan menerapkan tiga gelombang pada saat UNBK, kurang lebih ada 300 siswa, dan siswi," tuturnya.
 
Ia mengatakan, adanya UNBK membuat siswa, dan siswi menjadi mandiri dalam menghadapi ujian. Namun, untuk fasilitas komputer, tambah Usman, pihaknya sedang mengupayakan penambahan agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik, dan lancar.
 
"Ya, sejauh ini untuk fasilitas sudah memadai, tapi harus ada penambahan komputer agar tidak mengganggu peserta ujian," beber Usman.
 
"Harapan kami untuk para siswa, dan siswi dalam menghadapi UNBK agar ditingkatkan membacanya, karena ujian ini tidak tertulis lagi. Siswa, dan siswi harus bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujia agar lulus 100 persen," tambahnya.
 
(oto/sl)