Sabar As Lepas Jamaah Haji Asal Pasaman Sebanyak 233 orang

Suaralira.com, Pasaman - Bupati Pasaman sabar As Lepas jamaah Haji Asal Pasaman mengunakan Bus Vircansa ke Bandara Internasional Minangkabau untuk selanjutnya ke Makkah untuk menunaikan Ibadah Haji di depan Masjid Agung Al-Muttaqin Lubuk Sikaping, Rabu (29/5/2024).
 
Pesan Sabar As dalam sambutanya semoga jamaah yang berangkat hari ini menjadi haji mabrur, jaga kesehatan kita  selamat pergi dan pulang nantinya.
 
Dalam laporannya, Kepala Staf Urusan Haji dan Umroh Kabupaten Pasaman Nafrizal menyebutkan, bahwa untuk calon jamaah haji asal Pasaman yang diberangkatkan saat ini sebanyak 233 orang, yang terbagi menjadi 2 (dua) kloter. Dimana untuk kloter 16 (enam belas) berjumlah 227 orang, sementara untuk kloter 17 (tujuh belas) sebanyak 6 orang.
 
Dalam hal ini, seluruh peserta calon jamaah haji akan diberangkatkan ke Asrama Haji Padang dengan menggunakan 9 buah armada bus Vircansa
 
Dijelaskan Nafrizal, untuk kloter 16 nantinya akan bergabung dengan calon jamaah haji kota Padang, sedangkan untuk kloter 17 merupakan gabungan sisa jamaah haji yang ada di Sumatera Barat.
 
"Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman, terbanyak calon jamaah haji yang diberangkatkan adalah Kecamatan Lubuk Sikaping berjumlah 59 orang, sedangkan yang paling sedikit dari Simpati berjumlah 5 orang.
 
Peserta tertua calon jamaah haji kali ini bernama Tiolom Siregar berusia 89 tahun berasal dari Padang Gelugur. Calon jamaah haji termuda untuk tahun ini Muhammad Ikhsan Sudirman, berusia 22 tahun berasal dari Lubuk Sikaping," ucap Nafrizal. (Fauzan/sl)