Patroli Di Desa Rantau Mapesai Babinsa Koramil 01/Rengat Kerap Patroli Karlahut

Suaralira.com, Rengat - Koramil01/Rengat terus lakukan Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Pantauan suaralira.com di drsa rantau mapesai tampak Babinsa Serda Zakirman dan Anggota Koramil 01/Rengat melaksanakan patroli Karhutla di  Desa Rantau Mapesai Kec. Rengat , Kabupaten Indragiri Hulu , Jumat 31/05/2024.

Saat itu kepada suaralira.cpm Serda Zakirman menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Rengat Barat adalah desa yang rawan terjadi Karhutla.

Untuk itu maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.
"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Masyarakat juga diingatkan yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,"pesanya.(Pr4as.sl)