Jelang Idul Adha Hindari PMK Babinsa Komsos Ke Peternak Kambing Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Antisipasi Ternak di hari raya Idul Adha Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman menyempatkan waktu untuk membatu pendampingan.

Dengan memberikan arahan dan memberi motivasi kepada  salah seorang peternak kambing di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu,Senin (10/06/2024).

Memang ,momen menjelang hari raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024, tahun ini banyak permintaan hewan qurban dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal ini dibuktikan dengan umat muslim yang mencari hewan qurban yang sesuai dengan syarat hewan qurban sudah tidak dapat membeli karena hewan qurban seperti sapi dan kambing semuanya sudah terjual ataupun sudah ada pemesannya sehingga mereka harus mencari ke desa lain.

Diharapkan kepada peternak, Peltu Herman menekankan bahwa kebersihan kandang ternak harus selalu dijaga, kewajiban peternak setiap pagi dan sore untuk memperhatikannya serta yang utama adalah pemberian vaksin yang teratur.

Babinsa juga menyampaikan cara pemeliharaan kambing biar cepat berkembang biak dan cara menanggulangi penyakit yg sering muncul di ternak kambing.

Dengan Kegiatan ersebit sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peternak kambing yang mendapat pendampingan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran anggota TNI tersebut.

“Kami sangatlah berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah datang ke kandang kambing kami ini dan peduli terhadap peternakan kami, semoga silaturahmi ini selalu terjaga,” ungkap pak Ramli

“Karena Babinsa adalah unjung tombak satuan, maka kegiatan Komsos atau komunikasi sosial yang dilakukan dapat diterima positif oleh masyarakat.

Karena kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Ungkap Babinsa(Pr4as.sl)