Sudah Hari Ke.4 Personil Kodim 0302/Inhu Lakukan Pemadaman Di Desa Pulau Gelang.

Suaralira.com,Rengat - Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla)yang melanda Desa pulau gelang Kecamatan kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau sudah memasuki hari keempat terus lakukan pemadaman oleh Personil Kodim 0302/Inhu bersama sangat karhutla Rabu(21/08/2024).
 
Pemadaman di lahan tersebut langsung dipimpin langsung oleh Kodim 0302/Inhu yang diwakili oleh Komandan koramil (Danramil) 01/Rengat kapten Inf HB. Sitepu. 
 
Saat dilokasi tersebut Komandan kodim 0302/Inhu melalui Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu yang langsung bersama personil masih berjimbaku lakukan pemadaman Karhutla pada lahan gambut semak belukar di Desa pulau gelang Kecamatan kuala cenaku. 
 
Pemadaman sudah berlangsung dan hari ini merupakan hari ke empat hari yang menghabiskan lahan sekitar 5,25 Ha yang sudah di padamkan, akan tetapi masih terus dilakukan pemadaman. ampai detik ini masih berlanjut. 
 
Demikian dikatakan oleh Kapten Inf HB. Sitepu , selanjutnya terkait medan yang cukup berat dilalui oleh Personil Kodim dan Koramil dan tim harus melewati sungai Indragiri menuju lokasi kebakaran menggunakan alat transportasi kepompong. 
 
Sementara untuk mencapai titik kebakaran transportasi hanya  bisa menggunakan kendaraan roda 2 karena aksesnya yang kecil mengarah kebakaran tersebut. 
 
Sulitnya mencari titik kebakaran selain dari jarak akan tetapi juga ragam rintangan seperti teriknya cuaca, kencangnya hembusan angin, hamparan gambut dan semak yang telah mengering. 
 
Namun sulitnya rintangan tersebut tidak mengurangi bagi personil satgas karhutla untuk berjuang memadamkan terus menggencarkan pemadaman dengan semangatnya"tutur Danramil
 
Personil yang berjimbaku dilapangan Danramil mengatakan diantaranya ada Manggala Agni 8 Personil KPBD Inhu  35Personil,TNI 20,Personil,POLRI Personil,DAMKAR Personil,SATPOL PP : 20 Personil,Masyarakat 9 Personil. 
 
Danramil juga menyampaikan untuk peralatan kebakaran di antaranya Water Bomber/Helicopter : 2 unit,Mesin TBQ 1 Unit,Mesin Mark 3 :1 Unit,Mesin 6 HP, Mesin Kholer, Mesin Mini Striker 3 Unit,Selang Penyalur 1.5" 22 Roll,Selang Penyalur 2,5" 7 Roll
Nozzle 6 Unit,Y  Konektor 2,5 ke 1,5 : 2 Unit"tuturnya(Pr4as.sl)