Tanggap Dan Peduli Anak Stunting, Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Sembako Dan Tambahan Gizi

Suaralira.com,Rengat - Terkait dengan Stunting serta penanganan Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia. 
 
Upaya tersebut tentang penanganan stunting terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat, untuk menurunkan angka Stunting di wilayah binaannya Pratu Darusman Said dengan memberikan bantuan sembako dan tambahan gizi kepada anak yang beresiko Stunting. 
 
Tepatnya di Dusun Rantau Desa Suka Jadi, Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Rabu (28/08/2024).
 
Sementara anramil 01/Rengat, Kapten Inf HB Sitepu mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap keluarga yang anaknya beresiko stunting.
 
“Bantuan tambahan gizi yang diberikan kepada keluarga ini, kami berharap dapat meringankan beban warga tersebut untuk menambah asupan gizi dan sebagai upaya dalam membantu pertumbuhan bagi anak balitanya secara normal,” kata Danramil.
 
Ditambahkan oleh Danramil masalah stunting juga  menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan berupa makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusianya.
 
“Tidak hanya itu selain untuk menurunkan angka stunting, pemberian bantuan sembako juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga masyarakat di wilayah binaan,” ucap Danramil 01/Rengat.(Pr4as.sl)