1.Pengurus OSIS SMPN 16 bersama Kepsek Dra.Endang Wijayanti 2.Pengurus Baru OSIS Periode 2024-2025 bersama Kepsek SMPN 16 Pekanbaru 3.Guru guru Hebat SMPN 16 berikan ucapan selamat & sukses buat Pengurus OSIS Baru 4.Penandatanganan SK oleh Pengurus OSIS

Pelantikan Pengurus OSIS Baru Periode 2024-2025 SMPN 16 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Senin Pagi, 21 Oktober 2024 SMPN 16 Pekanbaru melaksanakan pelantikan Pengurus OSIS baru Periode 2024/2025, yang mana pelantikan ini dilaksanakan setelah apel upacara senin pagi dimana dilanjut dengan upacara Pelantikan Pengurus Baru dan melepaskan selempang pengurus lama untuk dipasangkan kepada Pengurus Baru secara langsung.

Dalam pelantikan ini kepala sekolah Dra.Endang Wijayanti berikan sambutan serta arahan arahan kepada Pengurus baru periode 2024-2025 bertempat di lapangan Upacara SMPN 16 Pekanbaru Jl. Cempaka, Kel. Pulau Karam, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru Riau 

"Endang Menyampaikan, bahwa Sesuai janji selaku Pengurus OSIS SMPN 16 Pekanbaru perlu;

1.Menjaga Nama baik almamater Sekolah, 2.Disiplin diri dalam menjaga nama baik keluarga dan sekolah, 3.Belajar disiplin diri dan belajar karena pengurus baru ini menjadi contoh seandainya tidak memberikan contoh dari adek adek serta kakak kelasnya.

Kalau seandainya tidak memberikan contoh terbaik otomatis rekan rekannya akan melihat itu dan mencontoh, " ujar Endang kepada awak media suaralira.com, Senin 21 Oktober 2024 dalam pesannya juga kepada Pengurus yang baru berilah contoh baik dan terbaik. 

Ikuti apa yang sudah ditetapkan dalam aturan Organisasi OSIS disiplin itu penting baik kegiatan berteman sehari hari dalam hal belajar. Juga dalam jam belajar jangan sampai terganggu baik itu kegiatan Ekskul, Latihan Pensi, Ektosia latihan upacara itu hendaknya dilakukan ketika diluar jam pelajaran gunakanlah belajar dengan sebaik baiknya tanpa ada gangguan gangguan lainnya dimana hari sabtu kan libur dan hari itulah digunakan waktu untuk latihan, "ujarnya.

Juga Hj.Enni Nilawati,S.Pd selaku Wakil Kesiswaan, menyampaikan bahwa Kegiatan Pelantikan dilaksanakan setelah upacara senin dimana Pelantikan ini di pimpin langsung oleh kepala sekolah SMPN 16 Pekanbaru, Dra.Endang Wijayanti, turut dihadiri pula oleh jajaran Wakil Kesiswaan Hj. Enni Nilawati, S.Pd, Pembina OSIS Betti Deswita S.Pd, Dewan Guru beserta Staff Tata Usaha serta seluruh Siswa siswi.

Selaku Wakil Kesiswaan, "Hj.Enni juga menyampaikan dimana Pelantikan berlangsung khidmat. Dengan Susunan acara pelantikan OSIS sebagai berikut:

*Pembacaan SK Kepala sekolah tentang pergantian Pengurus OSIS

* Pelantikan pengurus OSIS Periode 2024/2025

*  Pengucapan janji pengurus OSIS

* Penyerahan Bendera OSIS

* Amanat Kepala Sekolah

* Doa penutup

Dibawah ini daftar :Susunan Pengurus OSIS SMP Negeri 16 Pekanbaru Masa Bakti 2024/2025:

Penanggung Jawab :

*Dra.Endang Sriwijayanti,

Wakil Penanggung Jawab :

*Hj.Enni Nilawati,S.Pd

Pembina OSIS :

*Betti Deswita,S.Pd

*Koordinator OSIS:

Kelas IX Elvi Rosa Siregar,S.Pd

Kelas VIII M.Dwi Rahman Sahbana,M.Pd

Kelas VII Nursyahdio Putra,S.Pd

Ketua Umum :  Valencia Conny Gloria        

Wakil Ketua I : Rafki Al Kautsar

Wakil Ketua II : Shifa Dianca Liza 

Sekretaris  : Geovan Ramdani                  

Wakil Sekretaris : Harumi Odelia Mentari

Bendahara : Thalita Aira Azkadina

Setelah dilantiknya OSIS periode 2024-2025 ini, diharapkan mereka semua menjadi garda terdepan dalam mentaati peraturan serta melaksanakan tugas dengan baik.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) pergantian pengurus OSIS serta penandatanganan SK oleh pengurus OSIS baru periode 2023/2024.

Dalam amanat Dra.Endang Wijayanti,S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 16 Pekanbaru, yang mana kepala sekolah berpesan agar Pengurus Baru bisa bersungguh-sungguh dapat menerapkan janjinya yang sudah diucapkan serta dapat menjadi pelopor dalam Menegakkan Tata Tertib Sekolah, Menjunjung tinggi nama baik SMPN 16 Pekanbaru dengan prestasi dan akhlak yang mulia.

Selamat bertugas kepada para pengurus baru OSIS SMPN 16 Pekanbaru Periode 2024-2025, serta terima kasih kepada Pengurus Lama, "tutup Kepala Sekolah dan Wakil Kesiswaan diiringi Pembina OSIS, Koordinator OSIS, Guru guru Hebat serta staff TU, Operator sekolah juga Siswa siswi seluruhnya di SMPN 16 Pekanbaru ini. (JR/sl)