MPR Dorong Kadin dan Hipmi Dukung Kemajuan Seni Lukis Indonesia

JAKARTA (suaralira.com) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta meminta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ikut mendorong kemajuan seni lukis Indonesia. Menurutnya di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) spirit membantu diantara pelaku dunia usaha terhadap pekerja seni Indonesia harus makin ditingkatkan.

 

“Saya berharap KADIN dan HIPMI mampu memfasilitasi seniman lukis ini menggelar pameran secara berkala dan mengajak anggotanya untuk melihat karya seni lukis, “ kata Oesman di sela-sela menghadiri “Malam Pagelaran Ragam Pesona Seni Lukis Nusantara,” menampilan karya 34 pelukis terkemuka dari berbagai daerah di Indonesia, di hotel Le Meridien, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat Rabu (21/4) malam. Turut hadir dalam acara pemeran lukisan itu, Ketua Umum KADIN Eddy Ganefo dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.

 

Oesman mengungkapkan  banyak pameran lukis yang telah dikunjunginya di luar negeri, tapi Oesman menilai hasil karya seni lukis anak bangsa ini tidak kalah hebatnya. “Satu level kualitasnya. Malah untuk lukisan-lukisan tertentu seniman lukis kita jauh lebih bagus karyanya,” tegas senator dari Kalimantan Barat ini.

 

Dalam kesempatan sama, KADIN dan HIPMI b menyambut positif ajakan dan permintaan Oesman tersebut. “Kalau pimpinan MPR yang minta, KADIN tentu wajib memenuhinya. Ini adalah acara awal dan ke depan KADIN akan menyiapkan secara lebih bagus,” ujar Eddy.

 

Hal senada dikatakan oleh Bahlil Lahadalia. HIPMI katanya akan siap bahu-membahu dan mensupport dan memberi semangat kepada seniman lukis Indonesia melalui berbagai acara. “Tak ada lagi keraguan bagi HIPMI untuk ambil bagian dalam mendorong majunya dunia seni lukis Indonesia sekaligus membangun sinergi memenangkan pertarungan kompetisi seni lukis yang terus-menerus berlangsung,” pungkasnya. (bs/sl)