Darmin : Masih Ada Ruang Untuk 'Main-main' di Ditjen Pajak

JAKARTA, SUARALIRA.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, karena diduga menerima suap Rp 1,3 miliar dari Wajib Pajak (WP). Menko Perekonomian, Darmin Nasution, menyatakan masih ada ruang untuk main-main di Ditjen Pajak.
 
Darmin mengatakan, pemerintah akan menghidupkan kembali reformasi di sektor perpajakan.
 
"Ya memang pajak itu belum selesai sistemnya dibuat, ya kan, sehingga masih ada saja ruang untuk main-main," kata Darmin di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/11/2016). 
 
Pernyataan Darmin tersebut menanggapi soal peristiwa penangkapan pegawai Ditjen Pajak oleh KPK.
 
Mantan Dirjen Pajak ini mengatakan, siang ini dirinya akan membicarakan soal penghidupan kembali reformasi perpajakan.
 
"Iya kayaknya mau rapat nih siang ini untuk membicarakan hal itu, membicarakan seperti apa sih, apa yang mau, tapi intinya sebenarnya bagaimana menghidupkan kembali reformasi di perpajakan," papar Darmin.
 
Di tempat yang sama, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menyatakan hari ini dirinya akan melakukan pengumuman tim Reformasi Perpajakan. Tujuannya, untuk melakukan perubahan menyeluruh kepada Ditjen Pajak.
 
"Jadi tim ini akan dibuat bahkan Pak Darmin sebagai Menko Perekonomian dan bekas Dirjen Pajak beliau juga ingin membantu. Jadi nanti saya umumkan lagi kalau sudah selesai formatnya," ujar Darmin.
 
(dtc/sl)