Jajaran direksi sedang foto bersama dengan pegawai yang akan menunaikan ibadah umroh, Rabu (15/3)

Tingkatkan Ibadah, Iman & Taqwa, PDAM TB Berangkatkan Umroh Pegawai

BEKASI (suaralira.com) - Tahun ini, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kembali melakukan pemberangkatan umroh bagi pegawainya. Sebanyak 18 pegawai diberangkatkan ibadah umroh pada periode ke 6 (enam) tersebut, Rabu (15/3).
 
Bagi pegawai yang kurang sehat dalam mengikuti umroh, atau ingin didampingi keluarga, mendapatkan pedampingan dari pihak keluarga. Sehingga, yang diberangkat umroh tahun ini totalnya sebanyak 25 orang.
 
Pemberangkatan ibadah umroh itu, adalah upaya membina pegawai di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum Bekasi, agar lebih meningkatkan dalam implementasi ibadah, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dalam rangka meningkatkan motivasi kerja, loyalitas, dedikasi, dan profesionalime yang tinggi. Sehingga perlu adanya penghargaan terhadap pegawai, salah satunya dalam bentuk pemberangkatan ibadah umroh kepada pegawai.
 
Delapan belas orang yang diberangkat ibadah umroh diantaranya, Ali Imam Faryadi, Dedeh Mulyani, Endang Kurnaen, Yanuar Wulan Suminar, Rr. Dewi Susanti, Marini, Ratnasih, Kusman, Ahmad Ridho, Junaidi, Iman Nurani, Ahmad Fauzan, Musa, Pantiani, Sri Oktiviana, Nisar Suryanto, Jauhari, dan Siti Akadah.
 
Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, mengatakan kepada pegawai yang melaksanakan ibadah umroh. Bahwa ini semua karena kinerja yang telah dilakukan pegawai selama ini. Sehingga membuat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi semakin maju.
 
Maka itu, kata Usep, setiap melakukan pekerjaan, harus didasari dengan niat yang tulus.
 
"Saya imbau ke jajaran, dalam melaksanakan kegiatan bekerja didasari dengan ibadah. Untuk itu dari hasil yang kita lakukan di tahun 2016, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi memberangkatkan 18 orang, dan juga sekaligus, saya atas nama jajaran direksi terima kasih bagi yang mendampingi. Saya sarankan, dalam menjalani ibadah umroh ini niati dengan niat yang ikhlas. Semata-mata ibadah dalam rangka panggilan Allah SWT," ucap Usep saat memberikan sambutan kepada peserta umroh.
 
Ia juga menegaskan kepada seluruh pegawai yang melakukan ibadah umroh, untuk berpikir positif. Karena disana bukan tempat untuk berwisata, melainkan beribadah. Maka, tambah Usep, pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang melaksanakan ibadah umroh harus dapat menjaga kesehatan, dan juga manfaatkan waktu sebaik-baiknya disana.
 
"Saat disana, doakanlah untuk diri sendiri, keluarga, sahabat, perusahaan, dan negara kita. Doa yang utama jelas yang baik-baik. Kami terus terang sangat terharu, karena perusahaan bisa berangkatkan karyawannya, dan ini sudah periode ke 6," terang dia.
 
Ia juga menuturkan kepada segenap pegawai, buah dari keikhlasan, dan kesabaran dalam bekerja, kini PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menjadi perusahaan air minum yang terbesar di Jawa Barat, dan sehat.
 
(oto/sl)