Kantor BRI Unit Sungai Sembilan Dumai (sumber : internet)
Klarifikasi Kepala Unit BRI Sungai Sembilan

Klarifikasi Kepala Unit BRI Sungai Sembilan : Bukan Meminta Menagih, Hanya Bertanya Karena Saya Baru Di Unit Ini

Dumai, suaralira.com - Terkait pemberitaan sebelumnya di media ini dengan judul "Diduga Kepala Unit BRI Sungai Sembilan Dumai Pakai Jasa Warga Untuk Penagihan Ke Nasabah" langsung mendapat jawaban dan klarifikasi dari kepala unit bersangkutan pada Kamis (29/03/2018).
 
Beliau (Kepala Unit.Red) menjelaskan kepada redaksi media suaralira.com bahwa dirinya bukan bermaksud meminta menagih, melainkan hanya bertanya kepada salah seorang teman nya SA yang kebetulan berada di lingkungan warga yang menjadi nasabah di Bank BRI Sungai Sembilan dikarenakan beliau masih baru ditugaskan di unit kerja tersebut.
 
"Saya bertanya kepada SA teman saya, apakah beliau tau tentang nasabah kami. karena saya baru di tugaskan disini pak, jadi saya bertanya kepada teman saya tersebut, Hal itu bukan berarti saya menyuruh dia (SA.Red) untuk menagih di rumah nasabah" Terang Kepala unit.
 
"Terkait isu memakai jasa warga untuk menagih itu hanya salah faham saja pak, Saya juga sudah mendapat tandatangan dari nasabah kalau SA tidak pernah menagih dan nasabah kita sudah tandatangan pak. Jadi saya sampaikan bahwa itu kesalahpahaman dan kesimpang siuran informasi saja" tambah kepala unit BRI Sungai Sembilan tersebut.
 
Ditempat terpisah saat di konfirmasi kepada JF (32Th) selaku mantan pekerja Bank BRI menyampaikan bahwa sekedar bertanya kepada kenalan tentang nasabah itu hal yang lumrah, dan sering dilakukannya sewaktu bertugas dulu.
 
"Saya juga dulu waktu bekerja sering bertanya kepada kenalan saya tentang nasabah saya, jadi saya memaklum apa yang dilakukan kepala unit BRI Sungai Sembilan tersebut. Terlebih beliau kan masih baru ditugaskan diwilayah tersebut, jadi saya maklumlah," terang JF.***(Arif/Redaksi)